Jaya Negara Hadiri Pemelaspas Gedung LPD Kesiman dan Launching ATM Tanpa Kartu

Kegiatan Wakil Walikota Jaya Negara meresmikan gedung baru LPD Kesiman, serta launcing Aplikasi M-Pise LPD Digital yakni ATM Tanpa Kartu. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Walikota Denpasar Jaya Negara hadiri upacara pemelaspas Gedung Baru LPD (Lembaga Perkreditan Desa) Kesiman, Sabtu (26/7/2020). Selain itu, LPD Kesiman launching aplikasi M-Pise LPD Digital yakni ATM Tanpa Kartu.

Wakil Walikota Jaya Negara didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede berkesempatan melaksanakan ucapara mendem pedagingan dan meresmikan gedung baru LPD Kesiman, serta launcing Aplikasi M-Pise LPD Digital yakni ATM Tanpa Kartu yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Bacaan Lainnya

Upacara ini juga dihadiri Penglingir Puri Agung Kesiman AAN Gede Kusuma Wardana, Kadis Kebudayaan Gusti Ngurah Bagus Mataram, Kabag Perekonomian Made Saryawan, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai serta Camat Denpasar Timur Wayan Herman.

Wakil Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi terhadap LPD Kesiman, karena dalam masa pandemi Covid-19 ini masih dapat membantu perekonomian masyarakatnya di lingkungan warga Kesiman. Adanya gedung baru ini, merupakan suatu komitmen LPD Kesiman, dalam mempercepat pelayanan terhadap warganya yakni, peningkatan kualitas pelayanan.

Selanjutnya, launching aplikasi ATM tanpa kartu dengan aplikasi di Android bernama M-Pise LPD digital dapat digunakan  nasabah secara online dan sangat mempermudah nasabah di dalam peminjaman dana.

“LPD Kesiman ini saya sangat apresiasi, disebabkan pengelolaan dan keuntungan LPD Kesiman ini yang terbaik di Denpasar, berarti pengelolaan LPD Kesiman ini sudah sangat propesional dan saya mengucapkan terimakasih karena dengan keberadaan LPD sangat membantu pemerintah dan masyarakat tentunya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala LPD Desa Adat Kesiman I Wayan Rayun mengungkapkan, upacara pecaruan Wrespati Kalpa ini untuk pembersihan bangunan dan peresmian gedung LPD Desa Adat Kesiman karena melakukan perluasan gedung LPD.

“Pecaruan Wrespati Kalpa untuk gedung LPD Desa Adat Kesiman yang baru ini, nantinya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada krama dan nasabah,” terang I Wayan Rayun.

I Wayan Rayun menambahkan, peresmian gedung baru ini dilakukan karena perluasan gedung lama yang bertujuan peningkatan pelayanan.

“Kami juga melaunching ATM LPD tanpa kartu (M-Pise Digital) untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama peningkatan kinerja. Untuk HUT ke-29 LPD Desa Adat Kesiman yang jatuh pada, 4 Mei 2020, dan terbentur karena pandemi Covid-19. Maka sekarang dilaksanakan tiga kegiatan, yaitu HUT LPD, peresmian gedung dan launching ATM LPD,” tambahnya.

I Wayan Rayun mengungkapkan, peran serta masyarakat dalam tabungan, deposito dan pinjaman mendatangkan kinerja, sehingga bisa membangun gedung.

“Sampai 30 Juni 2020, aset sudah mencapai Rp 306 miliar, tabungan Rp 94 miliar, deposito Rp 161 miliar, kredit Rp 181 miliar dan kinerja atau keuntungan turun Rp 4,3 miliar per semester satu,” jelasnya.

Untuk pembangunan gedung baru, menurut Rayun menghabiskan dana sebesar Rp 3,6 miliar termasuk penataan dan aksesorisnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.