Mahasiswa asal Nusa Penida Harumkan Nama Undiksha di Tingkat Nasional

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
I Ketut Andika Pradnyana (nomor 3 dari kanan), mahasiswa asal Nusa Penida foto bersama Rektor Undiksha dan mahasiswa berprestasi lainnya. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) memberikan penghargaan bagi 150 mahasiswa dan 18 orang dosen yang berpretasi dalam kompetisi akademik dan non akademik pada tahun 2019. Penghargaan yang diberikan berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan, Jumat (24/7/2020). Penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas prestasi bidang minat, bakat dan penalaran di tingkat nasional dan internasional yang diraih pada tahun 2019.

Menurut Rektor Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel MPd capaian prestasi ini mendongkrak rangking Undiksha secara nasional. Sebab, keberhasilan sebuah perguruan tinggi dilihat dari keberhasilan mahasiswa dan dosen dalam meraih prestasi dalam bidang minat, bakat dan penalaran ini.

Bacaan Lainnya

Pada acara ini mahasiswa Undiksha asal Nusa Penida tidak luput dari perhatian. Pasalnya, mahasiswa atas nama I Ketut Andika Pradnyana merupakan satu-satunya mahasiswa Nusa Penida yang meraih penghargaan mahasiswa berprestasi Undiksha 2019. Andika mendapatkan penghargaan mahasiswa berprestasi Undiksha karena telah memperoleh prestasi di tingkat nasional diantaranya Juara 1 Lomba Media Pembelajaran di Makassar, Juara 2 Lomba Esai di Jakarta, dan Juara 1 Lomba Esai di Bali.

Mahasiswa asal Nusa Penida yang sedang menempuh pendidikan S2 Teknologi Pembelajaran di Undiksha ini juga merasakan semangat berprestasi mahasiswa tidak dapat dilepaskan dari dukungan para dosen dan juga pimpinan universitas. Hal ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga Undiksha semakin berdaya saing.

“Saya sangat bangga menjadi bagian Undiksha dari mahasiswa S1 sampai saya S2 di Undiksha. Saya yang dapat beasiswa Bidikmisi di S1 dan beasiswa Rektor di S2 mendapatkan banyak pengalaman di sini. Termasuk dalam mengejar prestasi,” terang Andika saat dikonfirmasi, Minggu (26/7/2020).

Andika yang berasal dari Banjar Senangka, Desa Sakti Nusa Penida ini mengajak seluruh mahasiswa dari Nusa Penida untuk terus berjuang menggapai prestasi dan tidak malu menjadi masyarakat Nusa Penida.

“Saya sebagai mahasiswa merasa bangga menjadi masyarakat Nusa Penida. Saya mengajak seluruh mahasiswa Nusa Penida di manapun kuliah untuk selalu berjuang menggapai prestasi dan membanggakan Nusa Penida. Jangan malu menjadi warga Nusa Penida, kita tunjukkan bahwa Nusa Penida selain memiliki daerah pariwisata yang indah juga memiliki generasi muda yang berkompeten,” tegasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *