Peradah Klungkung Gelar Seminar Pembinaan Karakter Generasi Muda Hindu

  • Whatsapp
Persiapan seminar pembinaan generasi muda Hindu di Wantilan Pura Kentel Gumi, KLungkung, Kamis (23/7/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Seminar pembinaan generasi muda Hindu Kabupaten Klungkung digelar selama dua hari, Jumat (24/7) sampai Sabtu (25/7) oleh DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung di Wantilan Pura Kentel Gumi, Banjarangkan, KLungkung.

Ketua DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung, Gede Arya Juniarta SFil H MAg ditemui di sela-sela persiapan kegiatan, Kamis (23/7) menyatakan bahwa DPK Peradah Klungkung sebagai wadah organisasi generasi muda Hindu menggelar kegiatan pembinaan generasi muda Hindu Kabupaten Klungkung yang berlangsung selama dua hari.

“Di saat pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung terus berupaya melakukan kegiatan pembinaan bagi pemuda Hindu di Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung,” ujar Juniarta.

Dari kegiatan pembinaan generasi muda Hindu ini diharapkan mampu untuk memberikan pemahaman dan membentuk karakter pemuda Hindu yang cerdas, santun, dan inovatif sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Klungkung.

“Peradah Indonesia Klungkung sebagai organisasi yang bernafaskan Hindu memiliki peranan untuk membentuk generasi muda Hindu yang berviveka, artinya tidak saja cerdas secara intelektual tetapi juga berkarakter dan berbudi pekerti luhur,” ungkap Juniarta.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Kepala Kementerian Agma Kabupaten Klungkung, Drs Ida Bagus Nyoman Gde Sustika MSi, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Bali dan Ketua DPP KNPI Klungkung.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan seminar Pembinaan Generasi Muda Hindu Klungkung I Nengah Antaranata SPd MPd menambahkan bahwa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung yang akan membuka kegiatan pada Jumat (24/7) sekaligus sebagai pemateri pertama. Sedangkan pembawa materi berikutnya adalah tokoh spiritual Klungkung Dewa Ketut Soma dan yang ketiga pembawa materi dari KPU Kabupaten Klungkung.

Sedangkan hari kedua, Sabtu 25 Juli 2020 dilanjutkan sebagai pembawa materi pertama dari BNN Kabupaten Klungkung, dan materi kedua dibawakan oleh I Ketut Sandika SPd H MPd dan pembawa materi yang ketiga kasi ura Hindu Kementerian Agama Kabupaten Klungkung . Bertindak sebagai moderator I Wayan Gina SAg. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *