Meriahkan HUT KNPI, Gelar Berbagai Lomba Berhadiah Puluhan Juta

Foto bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Klungkung di sela-sela kegiatan, Kamis (23/7/2020).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klungkung, mengelar berbagai lomba memeriahkan HUT ke-47 KNPI. Salah satunya lomba menulis artikel mengambil tema New Normal, Pemuda Klungkung Bisa Apa dengan gelaran lomba ini?

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KNPI Klungkung, Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, Kamis (23/7/2020). Menurutnya berbagai kegiatan lomba ini digelar untuk membangunkan seluruh elemen pemuda Klungkung utamanya yang bernaung di bawah komando KNPI Klungkung agar senantiasa ikut berbuat sekaligus sebagai parter pemerintah sebagai generasi yang kritis demi kemajuan pemuda di Klungkung.

Disebutkan pula pemuda di Indonesia di bulan ini akan memperingati harinya, yang mana di 23 Juli dikenal dengan hari lahirnya organisasi pemuda terbesar di Indonesia yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia atau yang sering disingkat KNPI. Organisasi ini sudah ada di seluruh Indonesia sejak 1973 dari tingkat nasional sampai tingkat kecamatan ada pengurusnya. Tepat di tahun 2020 KNPI sudah 47 tahun mengabdi untuk Indonesia dengan tema peringatannya 1 Nafas Kebinekaan, 1 Nafas Kebangsaan.

Untuk di Kabupaten Klungkung, KNPI kembali mengadakan peringatannya dengan tajuk Klungkung Youth Fest 2. Festival saat ini dibuat berbeda dari festival yang sebelumnya, Yang biasanya festival selalu identik dengan kemewahan tapi festival ini hanya memuat lomba-lomba saja dengan berbasis virtual. Adapun lomba yang akan dibuat yakni Klungkung Film Festival 2, Lomba Menulis Artikel, Lomba Desain Logo. Yang mana lomba ini dibuat secara gratis dan dibuka untuk umum dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Mengapa tema ini yang diambil, karena KNPI di Klungkung berharap kedepannya lewat pemuda daerah ini bangkit dari segala aspek, di kondisi new normal ini lewat pemuda perekonomian daerah bisa pulih lagi, walau belum bisa mengaktifkan pariwisata secara normal kembali, tapi lewat lain hal, Klungkung maupun Bali secara umumnya bisa pulih lewat ide-ide maupun gagasan yang dimiliki oleh pemudanya,” terang Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga,

Selain lomba menulis juga digelar lomba membuat film, lomba membuat desain logo. Gung Indra sapaan akrab AA Gde Indra Paryoga berharap hasil dari lomba bisa dijadikan pertimbangan oleh pemimpin di tiap daerah di seluruh kabupaten di Bali untuk mengoptimalkan pemudanya dalam membangkitkan daerah masing-masing.

Untuk film, kita di KNPI bekerjasama dengan Sinema Klungkung dalam penilaian, karena melihat potensi pemuda klungkung yang sudah ada wadah perfilman dan ini sudah teruji juga, jadi tidak perlu ragu dan jauh lagi mencari partner.

“Mari kita disini saling rangkul, untuk kebangkitan sektor perekonomian di Bali mulai dari situasi new normal, demikian Gung Indra.

Hajatan ini di Klungkung akan diadakan pada bulan Juli-Agustus, yang mana nanti kegiataan ini akan dirangkai pula dengan peringatan kemerdekaan. Serta di akhir bulan Agustus akan diadakan serimonial bersama seluruh elemen pemuda di Klungkung yang rencananya akan diadakan di Gedung Pemuda milik KNPI Klungkung. Ini sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang dari tiap-tiap lomba.(855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.