New Normal, Hotel Zia Kuta Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Manajemen Hotel Zia Kuta, Jalan Ciung Wanara 17, Tegal Wangi, Kuta, Kabupaten Badung menyatakan siap menerapkan disiplin protokol kesehatan.(ist)

KUTA | patrolipost.com – Adaptasi dengan tatanan era kehidupan normal baru (new normal), Hotel Zia Kuta yang berlokasi di Jalan Ciung Wanara 17, Tegal Wangi, Kuta, Kabupaten Badung menyatakan siap disiplin menetapkan protokol kesehatan.

Sesuai kebijakan protokol kesehatan, pihak pengelola Hotel Zia Kuta telah menyediakan westafel atau tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun cair di lobi hotel tersebut. Menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh bagi setiap karyawan dan tamu hotel dengan menggunakan thermo gun, juga mewajibkan semua yang ada di lingkungan hotel untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak aman (physical distancing).

“Selama pandemi Covid-19, kami tetap beroperasi dan menerima tamu. Setiap tamu juga kami wajibkan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan sesuai SOP dan aturan yang berlaku secara umum,” ujar Bonaventura Christiani, GM Hotel Zia Kuta, disela menerima tim verifikator dari Provinsi Bali, Rabu (22/7/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 sejak beberapa bulan lalu, ada puluhan wisatawan mancanegara yang merasa betah dan nyaman selama menginap di Hotel Zia Kuta. Bahkan ada di antara wisatawan tersebut yang hampir 4 bulan menghuni salah satu kamar hotel bintang 3 plus itu, layaknya mereka seperti tinggal di rumah sendiri.

Didukung dengan pelayanan yang ramah, dan didampingi sejumlah stafnya, Bonaventura Christiani mengapresiasi adanya proses verifikasi tersebut. Hal ini menyempurnakan SOP, selain ketat menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga menyiapkan ruang isolasi mandiri, bagi tamu yang terdeteksi secara dini memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat celcius.

“Kami telah mengatongi semua kelengkapan perizinan dan surat pendukung lainnya. Hotel Zia Kuta memiliki 115 kamar dan saat ini okupansi hotel mencapa 25 persen. Selain wisatawan mancanegara, dalam seminggu terakhir kami juga menerima kedatangan beberapa tamu lokal,” kata Bonaventura Christiani.

Didampingi I Gede Putu Hendra Mahena, I Gusti A Ngurah Darma Suyasa, CHA, Dewa Putu Makapagal, SE, MM, CHA, CHE, dan Gd Gunadika (Dinas Pariwisata Bali), Ketua tim verifikator Ni Luh Putu Yati Artini, CHA, menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangannya di Hotel Zia Kuta tersebut untuk mengecek dan memverifikasi data di lapangan, sesuai cecklist tatanan kehidupan era baru bidang pariwisata di Hotel Zia Kuta.

Ruang lingkup verifikasi jasa akomodasi mencakup aspek produk pelayanan dan pengelolaan pada bagian front office, layanan dan pengelolaan pada bagian housekeeping, pengelolaan manajemen, pengelolaan kitchen, layanan dan pengelolaan restoran. Teknik verifikasi metode pengambilan data dilakukan dengan simple melalui observasi, wawancara, dan pemeriksaan dokumen. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *