Polisi: Jangan Main Layang di Bawah Kabel Listrik dan Jalan

Petugas Kepolisian melakukan pembinaan terhadap anak-anak dan remaja agar tidak bermain layangan di bawah jaringan kebel listrik dan di jalan.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sering rusaknya jaringan listrik akibat permainan layang-layang yang dilakukan warga, personel Polres Klungkung langsung pro aktif turun kemasyarakat melakukan pembinaan sekaligus mengingatkan akan bahayanya permainan layang-layangan.

Seperti yang dilakukan, Rabu (22/7/2020), personel Polres Klungkung mendatangi warga dan mengimbau kepada anak–anak dan remaja tidak seenaknya bermain layangan di pinggir jalan dan di bawah jaringan kebel listrik.

Selain membahayakan pengguna jalan, bermain layangan di jalan juga riskan terhadap anak-anak yang berusaha mengejar layangan putus. Keselamatan anak tersebut sangat riskan saat mengejar layangan putus, dampaknya kemungkinan terbesar akan tertabrak pengendara. Selain itu tali layangan juga bisa berbahaya jika mengenai kabel listrik.

Menyikapi kondisi di lapangan ini, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH memerintahkan jajaranya untuk turun mengimbau anak–anak sedang bermain layangan di jalanan.

“Saya perintahkan personel turun ke lokasi permainan layangan warga untuk memberikan imbauan agar tidak bermain layang-layang di jalan dan dekat gardu dan kabel PLN baik bertegangan menengah maupun tinggi, ” AKBP Bima Arya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.