17 Orang Sembuh di Denpasar, Positif Covid-19 Bertambah 22 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus bertambah. Capaian positif ini diharapkan terus terjadi sehingga seluruh pasien Covid-19 dapat sembuh. Per hari Selasa (21/7/2020) tercatat pasien sembuh bertambah sebanyak 17 orang, sedangkan kasus positif juga bertambah sebanyak 22 orang. Hingga saat ini, prosentase pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 70,75 persen.

“Angka kesembuhan pasien covid 19 di Kota Denpasar sudah mencapai 70,75 persen, hari ini kasus sembuh bertambah 17 orang, dan kasus positif juga bertambah sebanyak 22 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus melakukan 3 T yakni Tracing, Testing dan Treatmen. Untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi atau perawatan, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”ujar Dewa Rai

Dewa Rai menjelaskan bahwa walaupun saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara. Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 1.100 kasus positif. Rincianya adalah 779 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan 307 orang masih dalam perawatan.

Kasus Positif :

1. Kelurahan Panjer dua orang perempuan usia 41 dan 30 tahun

2. Kelurahan Pedungan seorang laki-laki usia 34 tahun serta tiga orang perempuan usia 39, 20 dan 49 tahun

3. Kelurahan Renon seorang laki-laki usia 40 tahun

4. Desa Pemecutan Kaja seorang perempuan usia 42 tahun

5. Desa Tegal Harum dua orang perempuan usia 27, 2, dan tahun

6. Kelurahan Sesetan empat orang perempuan usia 52, 46, 56 dan 55 tahun

7. Desa Pemecutan Kelod seorang laki-laki usia 54 dan seorang permpuan usia 47 tahun

8. Kelurahan Pemecutan seorang laki-laki usia 20 tahun

9. Kelurahan Peguyangan seorang laki-laki usia 55 dan seorang perempuan usia 50 tahun

Kasus Sembuh : 17 Orang. (HumasDps/Cr02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.