Bandit Bobol Alfamart, Jarah Puluhan Slop Rokok

  • Whatsapp
Toko modern Alfamart di Jalan Raya Laksamana Nomor 5 Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng saat didatangi anggota Polsek Kota Singaraja usai menerima laporan pembobolan.(cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Toko Alfamart di Jalan Raya Laksamana Nomor 5 Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng, menjadi sasaran pencuri. Puluhan slop rokok dijarah kawanan bandit yang mengakibatkan pihak Alfamart mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Polisi yang datang usai pihak toko melapor, menemukan plafon rusak bekas dijebol. Sementara, brangkas tempat menyimpan uang masih teronggok di tempatnya. Kepala Toko Alfamart, I Gede Yudi Darmawan (25), mengetahui toko tempat ia bekerja kemalingan setelah mendapat laporan dari rekan sesama pegawai toko.

“Karyawan mengetahui kemalingan setelah buka toko sekitar pukul 05.30 Wita,” ujar Yudi Darmawan, Senin (20/7/2020).

Awalnya, karyawan toko tak curiga karena tidak ada kerusakan pada kunci maupun gembok toko. Namun saat hendak memulai aktifitas merapikan barang mereka kaget menemukan rak tempat menyimpan rokok dalam keadaan berantakan.

“Melihat rak penyimpanan rokok berantakan, rekan-rekan langsung menghubungi saya dan mengabarkan ada pencurian,” imbuh pria asal Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar ini.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan bersama karyawan toko lain, pihaknya kehilangan 30 slop rokok. Sedangkan brangkas uang toko masih dalam kondisi utuh. Akibat kejadian ini pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Kapolsek Singaraja, Kompol I Gusti Yudistira seizin Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, membenarkan peristiwa itu. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Hasil olah TKP di lokasi pencuri diduga masuk melalui atap dan membobol plafon.

“Setelah kami periksa terdapat beberapa kerusakan di dalam toko. Antara lain kondisi atap genteng bergeser dan plafon toko dalam keadaan terbuka,” terangnya.

Selain itu, decoder kamera pengawas (CCTV) yang ada di dalam toko ikut dibawa pencuri.
“Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan namun decoder penyimpan CCTV ikut hilang dari tempatnya. Kami juga sedang memeriksa kamera pengawas CCTV milik warga yang terpasang sekitar TKP,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *