Anggota TNI/Polri Asal Metro Serahkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan paket sembako bagi warga Dusun Sukajiwa, Desa Yangapi.

BANGLI | patrolipost.com – Pandemik Covid-19 sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat kurang mampu. Sebagi bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, perkumpulan “Dharma Satria Utama” yang nota bene anggotanya adalah TNI dan Polri yang berasal dari Desa Adat Metro, Yangapi, Kecamatan Tembuku membagikan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu, Minggu (19/7/2020).

Selain menyerahkan bantuan juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19. Kordinator kegiatan, Aiptu I Wayan Setop Indrawan mengatakan perkumpulan Dharma Satria Utama dengan jumlah anggota sebanyak 16 orang yang nota bene adalah anggota TNI/Polri aktif yang berasal dari Desa Adat Metro.

“11 orang adalah anggota Polri dan 5 orang adalah anggota TNI” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Lanjut Wayan Setop Indrawan dari jumlah anggota sebanyak 16 orang mereka ada yang berdinas di luar Bali seperti di Bandung, Sulawesi, Lombok dan NTT.

“Kami membentuk perkumpulan dengan tujuan agar mereka tidak lupa dengan tanah kelahiranya walaupun bertugas di luar daerah,” sebut pria yang bertugas di Polres Bangli ini.

Sebut Wayan Setop untuk mengumpulkan anggota yang bertugas di luar daerah, pihaknya menghubungi rekan satu angktan mereka yang berdinas di Bali.

Disinggung untuk besaran donasi, setiap anggota menyisihkan sebagian gajinya untuk mereka sumbangkan.

“Setiap anggota berdonasi Rp200 ribu, dana yang terkumpul kami belikan paket sembako,” ujarnya.

Paket sembako diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di 11 dusun yang ada di Desa Yangapi meliputi, Dusun Metro Kelod, Metro Kaje, MetroTengah, Kalanganyar, Penage, Sukajiwa, Sideparna, Kubusuwih, Bukti , Tingas dan Belok.

“Masing-masing dusun mendapat jatah 3 paket sembako, agar bantuan tepat sasaran kami menggandeng kelian dusun dan anggota Babin,” sebut Wayan Setop Indrawan. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *