Ombak Besar, 2 Boat Batal Sandar, Made Suardika; Utamakan Keselamatan

  • Whatsapp
Ombak besar yang terjadi di Pelabuhan Rakyat Tribuana Kusamba membuat 2 unit boat gagal bersandar, Senin (20/7/2020).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ombak besar yang menghantam penyeberangan kapal boat Gangga Ekspres di Pelabuhan Rakyat Tribuana Kusamba, Senin (20/7/2020) sempat membuat aktivitas pelabuhan terganggu. Tidak ingin mengambil resiko, 2 boat yang datang dari Nusa Penida membatalkan sandar di Tribuana, karena membahayakan keselamatan penumpang.

Hal itu dibenarkan oleh Pengawas Pelabuhan Tribuana Kusamba, Dishub Klungkung, Made Suardika kepada patrolipost.com.

”2 boat yang datang dari Nusa Penida batal bersandar di Tribuana. Jika dipaksakan bersandar dalam kondisi gelombang besar tentu sangat berbahaya,” ungkap Made Suardika.

Padahal, kata Made Suardika, saat itu penumpang sangat banyak. Untuk itu, pihaknya mengalihkan ke Pelabuhan Padangbai.

”Pengalihan ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diingini dan mengutamakan keselamatan para penumpang beserta boat dan nakhodanya,” ujar Made.

Petugas Satpol Airud Pelabuhan Tribuana Kusamba, Ipda Gde Suparta juga membenarkan langkah yang diambil pengawas Dishub Klungkung.

“Tadi memang ada 2 boat Gangga Ekspres yang dibatalkan bersandar di ponthom Pelabuhan Tribuana dan dialihkan ke Pelabuhan Padangbai. Pengalihan itu semata-mata untuk menjaga keselamatan para penumpang dan boat itu sendiri, karena gelombangnya ombak besar dan bisa membahayakan,” tegas Suparta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *