Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Bangli Dirikan Posko Terpadu

  • Whatsapp
Posko terpadu di Pasar Kidul Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Polres Bangli mendirikan dua posko terpadu di Pasar Kidul Bangli, Minggu (19/7/2020). Pendirian posko bertujuan untuk mendisiplinkan warga dalam menjalankan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Kota Bangli, Kompol I Nengah Rata yang ditemui di sela-sela mendirikan posko mengatakan ada dua posko terpadu yang didirikan yakni di depan pintu utara pasar dan pintu selatan pasar.

Kata perwira asal Banjar Siladan Bangli ini, adapun tujuan dari didirikannya posko terpadu yakni untuk melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap para pedagang dan pengunjung pasar agar sebelum masuk pasar selalu mengikuti protokol kesehatan.

”Nanti yang berjaga di posko adalah personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Sat Pol PP, Satgas Gotong Royong Pasar Kidul, mereka bertugas secara bergiliran,” ungkap Kompol Nengah Rata.

Selain mendirikan posko terpadu juga dipasang baliho himbauan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dari Kapolres Bangli dengan narasi “Pengunjung Pasar Kidul wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di tempat yang sudah disiapkan serta selalu menjaga jarak (social distancing)”.

Sementara itu Kapolres Bangli, AKBP Gusti Agung Dhana saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendirikan posko terpadu di Pasar Kidul dengan tujuan nantinya personel yang bertugas saat itu bisa mengawasi aktifitas masyarakat secara langsung.

”Jika seandainya ada pelanggaran protokol kesehatan semisal ada pengunjung tidak menggunakan masker maka tidak diperbolehkan masuk pasar oleh petugas yang berjaga,” ujarnya.

Disebutkan seluruh personel gabungan yang menempati posko terpadu tentunya akan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

”Kami berharap masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *