Penerima BLT Mengeluh, Terima Bantuan Hanya Sekali

Suasana pencairan BLT di kantor PT Pos Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengundang keluhan warga. Pasalnya tidak sedikit warga yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial hanya menerima bantuan sekali saja. Padahal penerima program BLT mendapatkan bantuan berbentuk uang tunai Rp 600 ribu per bulanya selama tiga bulan berturut- turut.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya ini mengaku sempat mendapat semacam lembaran surat untuk pencairan BLT di kantor PT Pos Bangli. Dalam fom surat tersebut tertuang penerimaan BLT untuk bulan Mei, Juni dan Juli.

”Kami sempat kaget karena hanya menerima bantuan untuk bulan Juli atau tahap tiga saja padahal dalam surat tersebut tertuang penerimaan selama tiga bulan berturut- turut,” ungkap pria asal Keluarahan Bebalang ini.

Lanjut oleh pihak PT Pos, disuruh menandatangani bukti penerimaan bantuan untuk tahap tiga saja, sedangkan untuk pencairan bulan Mei dan Juni kami tidak mau menandatangani.

“Pihak PT Pos menyuruh kami menanyakan langsung masalah pencairan untuk dua bulan sebelumnya ke Dinas Sosial,” ungkapnya Minggu (19/7/2020).

Terpisah Kasi Pendataan Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Sosial Bangli, Neneng Setiawati saat dikonfirmasi terkait adanya warga yang menerima BLT hanya di tahap tiga saja mengatakan kemungkinan warga tersebut masuk dalam kuota tambahan atau diusulkan sebagai pengganti.

“Bagi warga yang masuk dalam data awal pasti menerima BLT secara penuh atau berturut- turut selama tiga bulan, sedangkan masuk kuota pengganti hanya mendapat bantuan di tahap tiga saja,” ujarnya.

Pihaknya mengaku belum mendapat data dari desa terkait jumlah dari kuota tambahan tersebut.

“Kami perkirakan ada sekitar 500 orang yang masuk dalam kuota tambahan,” ungkapnya. Terkait realita ini pihaknya tentu akan menyampikan ke pusat. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.