Wabup Bersinergi dengan Anggota DPR RI, Serahkan Bantuan Sembako

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa bersinergi dengan Anggota DPR RI IGN Kesuma Kelakan secara pribadi menyerahkan 80 paket sembako kepada Pemangku dan Serati Banten yang ada di wilayah Desa Mengwitani, Minggu (19/7/2020).(ana)

MANGUPURA | patrolipost.com – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa bersinergi dengan Anggota DPR RI IGN Kesuma Kelakan secara pribadi menyerahkan punia berupa 80 paket sembako kepada Pemangku dan Serati Banten yang ada di wilayah Desa Mengwitani, Minggu (19/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pura Desa Mengwitani tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Badung, I Nyoman Satria, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Mengwitani I Putu Sumardita, Bendesa Adat Mengwitani I Putu Wendra dan Bendesa Adat Beringkit I Gst Ketut Arsa Wiana.

Dalam sambutannya Suiasa bersama Alit Kelakan menyampaikan secara pribadi maupun selaku pemerintah akan selalu dan terus menerus mensosialisasikan tentang penanganan Covid-19, walaupun dalam masa new normal yang sudah dimulai tanggal 9 Juli lalu dengan dibukanya 14 sektor. Menurutnya, meskipun sudah dibuka 14 sektor tersebut, tidak boleh berhenti untuk mengedukasi masyarakat, dan mengingatkan masyarakat mengenai pola-pola, cara-cara melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami tidak ingin pada masa pelonggaran aktivitas masyarakat ini justru terjadi peningkatan kasus. Kebijakan kedepan sifatnya progresif, artinya kedepan lebih maju, karena ada rencana bila terkendali kasus di Badung dan di Bali, di akhir Juli akan dibuka kegiatan skala nasional/domestik dan September untuk internasional,” ujarnya.

Untuk itu Suiasa mengajak semua pihak, baik satgas, tokoh, prajuru agar selalu konsisten mengendalikan aktivitas masyarakat, sehingga kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat.

Mengenai bantuan sembako ini, menurut Suiasa sifatnya pribadi sebagai wujud perhatian kepada pemangku yang melaksanakan swadarma agama untuk mendoakan manusia dan alam semesta.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami kepada para pemangku dan serati banten yang menjalankan swadarma ngrastitiang jagat secara niskala,” jelasnya.

Sementara itu Bendesa Adat Mengwitani I Putu Wendra, sekaligus mewakili Bendesa Adat Beringkit, menyampaikan terima kasih kepada Wabup Suiasa dan IGN Alit Kelakan yang secara pribadi sudah memberikan perhatian besar kepada paiketan pemangku dan serati banten di Desa Adat Mengwitani dan Desa Adat Beringkit. Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pemangku dan serati pada situasi wabah Covid-19, ” ungkapnya. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.