Salurkan Sembako PT.Indojet Aviasi Gandeng PENA NTT 

  • Whatsapp

(Kiri) Direktur PT Indojet Sarana Aviasi Bali, Stevanus ‘Evan” Gandi bagikan sembako kepada salah seorang warga. 

 

 

DENPASAR | patrolipost.com – PT Indojet Sarana Aviasi Bali, salah satu perusahaan penyewaan pesawat pribadi, bekerjasama dengan Perhimpunan Jurnalis (PENA NTT) Bali, Sabtu (18/7/2020) membagikan paket sembako kepada 100 warga Denpasar etnis NTT yang terdampak pandemic covid-19. Pembagian sembako dilangsungkan di halaman kantor Ombudsman RI, Perwakilan Bali jalan Kemenuh Denpasar. Tiga puluhan anggota PENA NTT, yang seluruhnya adalah para Wartawan berbagai media, media Cetak, Elektronik dan Online, hadir bersama 100 warga yang menerima sembako.

Paket sembako yang dibagikan kepada para warga terdampak covid-19 tersebut adalah salah satu bentuk realisasi CSR (corporate Social Responsibility) dari Perusahaan penyewaan pesawat peribadi PT Indojet Sarana Aviasi. Sembako tersebut disalurkan kepada warga terdampak pandemic Covid-19 melalui oraganisasi para Wartawan Denpasar etnis NTT, yang tergabung dalam wadah PENA NTT.

Pembagian sembako tersebut berlangsung hanya 1 jam, mengisi waktu istirahat para anggota PENA NTT yang tengah menyelenggarakan Rapat Tertinggi Musyawarah Anggota (RTMA), dimana dilakukan pembahasan dan pengesahan AD/ART serta pemilihan Pengurus Baru PENA NTT periode 2020-2023.

“Kami bekerjasama dengan PENA NTT Bali, yang kami tau punya jaringan luas dalam masyarakat di Denpasar untuk menyalurkan sembako kepada warga Bali etnis NTT di Denpasar. Ini adalah sebahagian dari program CSR PT Indojet Sarana Aviasi. Jumlahnya memang tidak banyak. Kami berharap kegiatan ini dapat meransang pengusaha-pengusaha lain, khususnya di Denpasar untuk peduli terhadap sesama. Jumlahnya memang tidak banyak, tetapi kami berharap hal itu tidak dijadikan ukuran. Karena yang lebih penting dari itu adalah adanya simbolisasi perhatian terhadap sesama, terutama terhadap sesama saudara yang terdampak Covid-19,” ujar Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stevanus ‘Evan” Gandi saat membagikan sembako kepada warga yang menerima.

Sementara itu, salah seorang sesepuh PENA NTT Bali, Emanuel Dewata Oja alias Edo, yang tak lain adalah Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan mantan ketua PENA NTT Bali yang baru saja selesai masa tugasnya sebagai ketua PENA NTT Bali menyampaikan terimakasih kepada PT Indojet Sarana Aviasi, yang kembali mempercayai PENA NTT Bali untuk menyalurkan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dikatakan, penyaluran sembako dari PT Indojet Sarana Aviasi kali ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, PENA NTT Bali juga menyalurkan sembako dari PT Indojet Sarana Aviasi kepada warga dan para petugas kebersihan di seputaran Pasar Kreneng Denpasar.

“Dalam menyalurkan bantuan sembako seperti ini, PENA NTT tidak pernah menyusahkan warga penerima, misalnya dengan melakukan verifikasi administrasi kependudukan. Kami tidak perlu mengecek KTP, Kipem atau apa pun dari para penerima bantuan. Yang terpenting cukup mengetahu identis nama dan asal mereka. Karena kami sangat paham bahwa dalam urusan pandemic seperti ini, bukan tempatnya untuk melakukan semacam sensus kepada warga penerima bantuan dengan mengecek ini itu. Toh yang datang ini adalah saudara-saudara kita juga yang sudah dicek identitas asal mereka. Mereka benar adalah warga NTT berdomisili di Denpasar. Itu saja,” sebut Edo. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *