WNA Hilang Ditelan Ombak, Tim SAR Bali Sisir Laut dan Pantai

Tim Sar melakukan pencarian terhadap seorang WNA yang hilang ditelan ombak saat berenang di Pantai Batu Bolong Canggu, Kuta Utara, Bali, Jumat (17/7/2020). (ani)

BADUNG | patrolipost.com – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap warga negara asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya. WNA tersebut dilaporkan hilang ditelan ombak saat berenang di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Jumat (17/7/2020) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) Bali, Gede Darmada saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 13 personel telah diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Kemarin laporan kami terima pukul 18.55 Wita dan langsung mengerahkan personel ke lokasi,” jelas Gede Darmada.

Menurut pelapor bernama Nyoman Rizal, waktu kejadian sekitar pukul 18.30 Wita. Namun, karena situasi di lokasi gelap dan tidak memungkinkan untuk melakukan penyisiran di laut, maka tim dengan alat penerangan melakukan pencarian di sepanjang bibir pantai.

“Kemarin malam tim berkoordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat setempat mencoba menggali informasi, khususnya posisi di mana korban tenggelam,” ungkapnya.

Darmada menerangkan rencana pergerakan tim SAR gabungan, Sabtu (18/7/2020) yakni 4 orang menyisir daratan, sementara personel yang lain menggunakan 1 unit rubber boat dan 2 unit jetski menelusuri laut.

“Tim bergerak dari Pantai Patra pada pukul 07.30 Wita menuju seputaran lokasi korban tenggelam,” sebutnya.

Sampai saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian karena belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Untuk identitas korban kami masih menggali informasi, dan semalam juga sudah koordinasi dengan pihak hotel di mana ia menginap,” tutup Darmada. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.