Hujan Abu Gunung Agung Sampai ke Bangli

  • Whatsapp

BANGLI | patrolipost.com – Sebagian kecil wilayah Bangli terpapar abu vulkanik pasca erupsi Gunung Agung, Jumat (24/5) sekitar pukul 19.23 Wita.  Hingga pukul 21.00 Wita hujan abu masih terjadi di wilayah Kota Bangli.

Seorang warga di Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Kadek Wangsa mengaku mengetahui hujan abu terjadi sekitar pukul 20.40 Wita. “Saat mau keluar rumah terlihat butiran jatuh seperti rintik hujan, setelah diperhatikan ternyata itu butiran abu,” sebutnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli I Ketut Agus Sutapa saat dikonfirnasi membenarkan pasca Gunung Agung erupsi wilayah Bangli terpapar abu vulkanik.  “Saat ini hujan abu turun di wilayah Bangli meliputi Kecamatan Tembuku, Susut, dan Kota Bangli,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan sejauh ini sutuasi terkendali, namun pihaknya terus melakukan pemantauan. “Hujan abu terjadi malam hari, aktivitas warga sudah banyak di dalam rumah. Namun demikian kami akan siaga dan koordinasi dengan aparat desa dan camat,” imbuhnya seraya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. (btn)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *