Kawanan Begal Buang Motor Mahasiswi di Pantai Kedonganan

Kapolsek Sukasada, Kompol Landung (kanan) didampingi Kanit Reskrim, Iptu Dewa Sudiasa (kiri), saat memberikan keterangan soal temuan motor milik korban begal yang ditemukan di Pantai Kedonganan Badung. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Setelah merampas sepeda motor milik mahasiswi Leti Puji Lestari (24), kawanan begal yang beraksi di jalur Singaraja-Denpasar tepatnya di Banjar Dinas Parerenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, membuang sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol DK 6075 ZU, di kawasan Pantai Kedonganan, Kabupaten Badung.

Motor milik warga asal Banjar Dinas Banyubiru, Desa Kaliakah, Negara Jembrana ini dirampas kawanan begal pada, Senin (13/7) bersama barang milik korban. Diantaranya, STNK, KTP, ATM, kartu pelajar, BRIZZI, kartu alfamart dan uang tunai sebesar Rp750 ribu.

Menariknya, saat motor ditemukan, sejumlah barang tertinggal disekitarnya. Barang itu antara lain sepasang sandal jepit, jaket, tas kecil, dan dompet diduga milik korban. Di dalam dompet, ada uang sejumlah Rp150 ribu.

Sepada motor tersebut kini diamankan di Polres Buleleng. Sementara jajaran Unit Reskrim Polsek Sukasada masih terus memburu pelaku yang ciri-ciri tiga begal itu sudah dikantongi polisi.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung, saat dikonfirmasi, membenarkan. Landung menjelaskan, motor korban diketahui keberadannya dari informasi beredar disebuah akun facebook.
Disebutkan, sebuah sepeda motor ditemukan terpakir selama dua hari di pinggir pantai Kedonganan, Badung. Atas informasi itu, kemudian dilakukan pemeriksaan dengan mencocokkan data motor milik korban yang dirampas.

“Setelah dipastikan saya bersama anggota, Kamis (16/7) langsung bergegas menuju ke wilayah Kedonganan untuk mengambil barang bukti motor tersebut,” ungkap Kompol Landung seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Jumat (17/7).

Menurut Landung, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan intensif terhadap sejumlah data yang sudah dikantongi. Karena itu kata, Landung, ia belum sepenuhnya bisa memberikan keterangan sebelum kasus tersebut bisa terungkap.

“Kami belum bisa memberi keterangan lebih gamblang, karena masih dalam penyelidikan termasuk memburu para pelaku. Sabar saja,” tandas Landung.

Sebelumnya, mahasiswi bernama Leti Fuji Lestari menjadi korban begal di jalur Desa Gitgit, pada Senin (13/7) sekitar pukul 14.30 Wita. Korban asal Jembarana ini dibegal saat dalam perjalanan dari Denpasar menuju ke Singaraja. Pelakunya berjumlah 3 orang dengan mengendarai motor Honda Vario warna hitam. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.