Garap Koalisi, Tim Pilkada Golkar Sosialisasikan Calon

Plt Ketua DPDII Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara

BANGLI | patrolipost.com – Dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangli yang rencananya akan dilaksanakan bulan Desember nanti, partai Golkar Bangli terus mematangkan strategi untuk memenangkan paket calon yang diusungnya. Partai berlambang pohon beringin ini telah membentuk tim Pilkada. Sementara untuk pembentukan tim pemenangan masih menunggu terbangunnya koalisi dengan parpol lainnya.

Plt Ketua DPD II Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara mengatakan menghadapi perhelatan Pilkada Bangli, di internal Golkar Bangli telah membentuk tim Pilkada. Pembentukan tim Pilkada melalui rapat pleno.

”Untuk tim Pilkada sudah terbentuk dan sudah mulai melaksanakan tugasnya,” ujarnya, Jumat (17/7/2020).

Kata Gusti Winuntara untuk tim Pilkada secara ex ovicio diketuai oleh I Nyoman Budiada yang nota bene dalam struktur kepengurusan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) . Sementara untuk Sekretaris dipegang oleh I Nengah Darsana.

Lanjut politisi asal Banjar Sedit Kelurahan Bebalang, Bangli ini tim Pilkada memilki tugas menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pilkada.

“Tentu tugas dari tim yakni mensosialisasikan calon, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat ,” sebutnya.

Sementara disinggung terkait koalisi dengan parpol lainya, kata Gusti Winuntara untuk secara resmi di kabupaten memang belum ada, namun demikian untuk di tataran provinsi sudah terjalin koalisi dengan lima parpol.

“Kami di daerah tentu mengikuti intruksi dari tingkat satu,” jelasnya.

Terpisah I Nyoman Budiada saat dikonfirmasi mengatakan untuk tim Pilkada sudah terbentuk sebulan lalu. Ini membuktikan kalau Golkar Bangli sangat serius untuk memenangkan kandidat yang diusung yakni I Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata dalam Pilkada nanti. Tim Pilkada nantinya mensosialisasikan kandidat melakukan kordinasi dan menginformasikan kepada jajaran pengurus hingga paling bawah serta melakukan penjajakan koalisi dengan partai politik lainnya.

Kata Budiada setelah terbangun koalisi nantinya baru akan dibentuk tim pemenangan, di mana tim pemenangan beranggotakan perwakilan dari partai koalisi.

”Yang jelas tugas tim yakni memenangkan paket BAGUS dalam Pilkada Bangli,” sebut Nyoman Budiada. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.