Sepekan Berjuang Melawan Covid-19, Sekjen Komisi Yudisial Hembuskan Nafas Terakhir

Tubagus Rismunandar Ruhijat meninggal dunia, Kamis 16 Juli 2020 malam pukul 23.35 WIB.(ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Kabar duka menyelimuti Komisi Yudisial. Pasalnya Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) meninggal dunia. Setelah selama sekitar sepekan dinyatakan positif Covid-19, Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat meninggal dunia, Kamis (16/7/2020) malam pukul 23.35 WIB.

Tubagus Rismunandar Ruhijat meninggal di Jakarta usai sebelumnya dikabarkan dalam keadaan stabil dan diharapkan sehat kembali. Pada Kamis 9 Juli 2020 lalu, Sekjen Komisi Yudisial tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 usai sebelumnya telah menjalani tes swab.

Kemudian sehari setelahnya dalam konferensi pers daring, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus mengatakan mendapat kabar dari istri almarhum bahwa Tubagus Rismunandar Ruhijat dalam keadaan stabil dan diharapkan sehat kembali.

Akan tetapi ternyata Tuhan berkehendak lain, Tubagus Rismunandar Ruhijat meninggal dunia usai perjuangannya sembuh dari Covid-19.

Dalam siaran tertulis Komisi Yudisial, keluarga besar komisi yang antara lain memantau dan menyelesaikan masalah kehakiman itu menyatakan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Tubagus Rismunandar.

Tubagus Rismunandar menjabat sebagai Sekjen KY sejak 28 Mei 2019 menggantikan Danang Wijayanto. (305/prc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.