Polres Buleleng Buka Layanan ‘Si Poleng Ngayah’, ”Siap Jemput Bola dari Desa ke Desa”

Polres Buleleng launching mascot layanan Si Poleng Ngayah di Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, untuk membantu masyarakat mendapat layanan pembuatan SIM, SKCK dan surat keterangan kehilangan barang.(cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Memastikan kepentingan publik terlayani dengan baik, Polres Buleleng menggagas inovasi publik berupa layanan jemput bola. Namanya, Polisi Buleleng Ngayah (Si Poleng Ngayah). Pelayanan terpadu ini meliputi layanan perpanjangan SIM, pembuatan SKCK dan Sidik Jari serta surat keterangan kehilangan barang, dengan cara jemput bola dari desa ke desa.

“Pelayanan jemput bola dari desa ke desa dengan nama program Si Poleng Ngayah, murni ide Kapolres Buleleng dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mendapatkan keperluan administrasi berupa perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, Sidik Jari maupun surat keterangan kehilangan barang,” jelas Kapolsek Seririt, Kompol I Gede Juli seizin Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa saat launching mascot Si Poleng Ngayah di Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Rabu 15/7/2020).

Menurut Kompol Juli, model layanan yang diperkenalkan ke publik itu, adalah sebuah bentuk dedikasi kepolisian bekerja secara ikhlas. Di mana layanan tersebut langsung jemput bola sehingga masyarakat tak perlu repot datang ke kantor polisi untuk mengurus keperluannya.

“Ini masih dalam tahap sosialisasi dengan mengundang seluruh kepala desa dan tokoh adat bahwa layanan publik Si Poleng Ngayah telah hadir dan akan melayani secara bergilir dari desa ke desa sehingga masyarakat terbantu,” imbuh Kompol Juli.

Kendati sifatnya layanan publik, namun dimasa pandemi Covid-19, semua proses layanan diterapkan sesuai standar kesehatan Covid-19.

“Sebelum ke lokasi layanan, masyarakat yang datang sudah dalam kondisi memenuhi standar kesehatan, cek suhu tubuh hingga penerapan physical distancing,” tandas Kompol Juli.(625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.