Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Badung

Sempat dirawat di RS PTN Unud, pasien PDP asal Banjar Sayan Baleran, akhirnya meninggal dunia. (ilustrasi)

MANGUPURA | patrolipost.com – Jumlah kasus pasien Covid-19 meninggal dunia kembali bertambah di Kabupaten Badung. Korban kali ini merupakan pasien dalam perawatan (PDP) yang sempat dirawat di RS PTN Unud. Total saat ini ada 9 kasus kematian akibat corona di gumi keris.

Pasien PDP asal Banjar Sayan Baleran, Desa Werdhi Buana, Mengwi ini mengidap penyakit penyerta vertigo dan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (14/7). Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra saat dikonfirmasi Rabu (15/7) membenarkan tambahan kasus meninggal tersebut.

“Iya, ada penambahan satu kasus meninggal pada Selasa (14/7),” ujarnya.

Ditegaskan bahwa selama dirawat pasien PDP mengidap penyakit penyerta vertigo.

”Pasien berusia 50 tahun dan sempat dirawat di RS PTN Universitas Udayana di Jimbaran. Saat ini sudah dikubur,” katanya.

Sementara data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung mencatat situasi kasus terdapat penambahan 13 kasus positif, sehingga total kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 314 orang dengan rincian 72 PDP, 5 ODP, 221 OTG, 16 PMI.

Penambahan 13 kasus positif adalah 3 PDP Sading, Gulingan dan Mambal dan 10 OTG (Petang, Sedang, Benoa, Kerobokan Kaja, 4 Darmasaba dan 2 Kerobokan). Dari 314 orang positif tersebut, 8 meninggal, 92 masih dalam perawatan dan 214 sembuh. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.