Sinergitas Membangun Perekonomian Bali, I Putu Arnawa Pimpin KADIN Kota Denpasar

  • Whatsapp

(Kanan) Ketua KADIN Kota Denpasar bersama Ketua KADIN Provinsi Bali, I Made Ariandi (Kiri).

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Berlatar belakang sebagai pengusaha kuliner sukses, pemilik Bebek Crispy, Bakmi Naga dan Pradha Resto, I Putu Arnawa,SE., akhirnya secara aklamasi terpilih memimpin Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Denpasar dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kadin Kota Denpasar, Selasa (14/7/2020) yang bertempat di Kantor KADIN Provinsi Bali, Denpasar.

Mengusung tema “Sinergitas Membangun Ekonomi Bali Menuju Normal Baru Bersama Kadin”, Putu Arnawa dalam kesempatan ini mengatakan, menghadapi tantangan kedepan KADIN Kota Denpasar akan berkordinasi dengan KADIN Bali, Pemerintah Kota Denpasar serta stakeholder lainnya. Apalagi ujarnya, di masa pandemi Covid-19 dimana banyak pengusaha ataupun pekerja yang dalam posisi sulit, tentu mesti dibantu dalam mencoba mencari peluang lain dalam menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Denpasar, khususnya.

“Kita yakin dengan terjalinnya komunikasi dan sinergitas stakeholder yang ada, semua bisa dilalui bersama,” katanya optimis.

Ia beranggapan, tentu tidak mudah menyelesaikan persoalan yang ada, tapi dengan adanya kebijakan serta dorongan pemerintah, KADIN Kota Denpasar akan berbuat yang terbaik.

Putu Arnawa pada kesempatan ini menepis anggapan jika KADIN Denpasar enggan merangkul para pengusaha yang ada di luar organisasi khususnya.

“Kita akan rangkul teman-teman HIPMI Denpasar dan HIPMI Bali ataupun generasi milenial yang sangat potensial dalam mendorong pembangunan Kota Denpasar, Bali khususnya,” ucap pengusaha Spa ini.

Pengusaha kuliner ini melihat masih banyak peluang usaha yang bisa digarap. Lantas ia menyontohkan banyak sekali di kota Denpasar cafe dengan konsep milenial yang tumbuh, belum lagi usaha loundry dan masih banyak lagi tentu mesti digarap maksimal.

“Usaha-usaha yang potensial sebenarnya banyak yang bisa digarap, yang sebelumnya tidak terpikirkan,” sebutnya lagi.

Meskipun dalam kondisi yang berat di masa pandemi Covid-19, jangan dilihat negatifnya tapi harus dilihat sebagai peluang. Berangkat dari kondisi yang ada, ia berencana akan mengadakan workshop bagi khalayak dalam mengisi kekosongan di masa pandemi Covid-19.

“Peluang itu bisa kok kita garap bersama melalui workshop yang akan kita adakan nantinya,” imbuhnya.

Peluang yang sangat sederhana bagaimana bisa bekerja dari rumah dengan melihat peluang “homemade”. Jadi khalayak bisa membuat suatu usaha meskipun dari rumah.

“Hasil dari usaha mereka nantinya bisa dipasarkan melalui Online. Ini yang akan kita upayakan,” tukasnya.

Ia juga melihat banyak potensi yang bisa digarap dari Kota Denpasar, tentu dengan dukungan dari semua pihak.

Musda KADIN Kota Denpasar dihadiri antara lain Ketua KADIN Provinsi Bali, I Made Ariandi beserta jajaran pengurus inti dan Kabupaten/Kota di Bali. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *