Hore Pulang! 18 Pasien Covid-19 RSU Klungkung Sembuh

Pasien yang sembuh dari Covid-19 dipulangkan oleh pihak RSU Klungkung. (ana)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebanyak 18 pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSU Klungkung kondisinya dinyatakan sembuh dan boleh pulang, hore! Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Dirut RSU Klungkung, dr Nyoman Kesuma MPH, Selasa (14/7/2020).

“Jumlah 18 ini adalah angka terbanyak pasien sembuh dalam sehari sejak RSU Klungkung ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan dalam penanganan pasien Covid-19 sejak bulan Maret 2020 lalu ,” ujar
dr Nyoman Kesuma.

Menurutnya, jumlah pasien yang diperbolehkan pulang setelah dilakukan tes swab sebanyak 2 kali berturut-turut dengan hasil pemeriksaan swab cukup lama, namun pihaknya berharap kedepan hasil dari pemeriksaan swab yang sudah dilakukan bisa keluar lebih cepat sehingga pasien yang sembuh dan boleh pulang bisa tambah banyak lagi.

Khusus bagi pasien yang sudah dinyatakan boleh pulang pihaknya berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

”Walaupun suasana sekarang kita sudah mulai memasuki masa new normal. Selama masa new normal pihak RSU Klungkung mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang ada bahkan lebih ketat lagi, karena di era new normal ini kita tidak bisa memprediksi dan menebak siapa dan di mana virus Covid-19 ini berada,” pesannya.

Beberapa hari sebelumnya juga ada 15 pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSU Klungkung sembuh dan dibolehkan pulang. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.