Kasus Sembuh Bertambah Lagi, Tercatat 43 Orang Sembuh di Denpasar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kota Denpasar kembali mencatatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang signifikan. Dimana, per hari Selasa (14/7/2020) sebanyak 43 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Namun demikian, penambahan kasus positif masih terjadi sebanyak 27 orang.

“Angka kesembuhan pasien covid 19 kembali meningkat, hari ini sebanyak 43 orang sembuh, kita harus terus optimis, namun kewaspadaan harus terus ditingkatkan, mengingat kasus positif masih terjadi, hari ini 27 orang dinyatakan positif di Kota Denpasar,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien di Kota Denpasar beberapa hari belakangan ini terus meningkat. Tentunya hal ini bukan tanpa usaha, melainkan tak lepas kaitanya dengan usaha tim medis serta kedisiplinan pasien. Pun demikian, fokus GTPP untuk menemukan kasus terus dioptimalkan dengan tracing dan testing yang masif, mengingat kasus positif masih terus terjadi.

“Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan Covid-19,” ujar Dewa Rai

Dewa Rai menjelaskan bahwa kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara. Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Keberadaan orang tanpa gejala wajib kita waspadai, hal inilah mengapa penting untuk menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, karena orang tanpa gejala ini tetap terlihat sehat, inilah yang wajib kita waspadai dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin,” jelasnya.

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 921 kasus positif. Rincianya adalah 540 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 369 orang masih dalam perawatan.

 

Kasus Positif

1. Kelurahan Peguyangan tiga orang laki-laki usia 29, 25 dan 75 tahun

2. Desa Dauh Puri Kaja seorang laki-laki usia 29 tahun dan seorang perempuan usia 52 tahun

3. Desa Pemecutan Kaja dua orang perempuan usia 53 dan 44 tahun

4. Kelurahan Tonja seorang laki-laki usia 29 tahun

5. Kelurahan Sumerta tiga orang laki-laki usia 35, 5, dan 59 tahun serta dua orang perempuan usia 31 dan 1 tahun

6. Kelurahan Penatih seorang laki-laki usia 23 tahun

7. Kelurahan Pedungan seorang perempuan usia 32 tahun

8. Desa Pemogan empat orang laki-laki usia 47, 38, 6, dan 50 tahun serta dua orang perempuan usia 44 dan 32 tahun

9. Kelurahan Serangan dua orang laki-laki usia 38 dan 42 tahun serta dua orang perempuan usia 62 dan 49 tahun

10. Desa Tegal Harum seorang laki-laki usia 35 tahun

11. Desa Peguyangan Kaja seorang laki-laki usia 24 tahun

Kasus Sembuh : 43 Orang. (HumasDps/cr02)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.