Maria Geong: PDIP Tidak Sedang Main Main

  • Whatsapp
Bakal Calon Bupati Manggarai Barat, Maria Geong bersama Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Barat, Silverius Sukur. (fri)

Labuan Bajo | Patrolipost.com – Wakil Bupati Manggarai Barat yang juga Bakal Calon Bupati Manggarai Barat pada perhelatan Pilkada Desember mendatang, Maria Geong menggelar Ritual Adat Perutusan di Kampung halamannya, Rumah Gendang Kampung Ranggu, Desa Ranggu, Kecamatan Kuwus Barat, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (12/7/2020)

Ritual Adat yang oleh daerah setempat disebut Proses Wuat Wa'i ini merupakan salah satu proses peneguhan serta proses memohon dukungan dari leluhur dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang. Proses ritual adat ini pun dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat, pasangan Maria Geong pada Pilkada mendatang, Silverius Sukur, utusan dari 12 kecamatan se Kabupaten Mabar, 48 utusan rumah gendang (Rumah Adat) se daratan kolang serta ratusan masyarakat yang datang dari berbagai wilayah.

Dalam sambutannya, Maria Geong menyampaikan rasa optimisme yang tinggi dalam menghadapi pertarungan Pilkada Kabupaten Manggarai Barat Desember mendatang. Dengan mengusung paket 'Misi' bersama pasangannya, Bakal Calon Wakil Bupati, Silvester Sukur, Maria Geong optimis dengan dukungan yang diberikan oleh pengurus Pusat PDI Perjuangan maupun dukungan dari pihak keluarga dan masyarakat Manggarai Barat.

”Urusan Partai pendukung itu urusan PDIP di pusat. Tugas saya mencari Wakil dan lakukan konsolidasi keluarga. Saya lakukan itu. Di sini saya tegaskan saya sudah masuk dalam bursa calon dan sudah siap maju di Pilkada Mabar Desember mendatang. Siapa partai itu nanti akan ada deklarasinya, dan saya pikir PDIP tidak sedang main main,” kata Maria Geong

”Banyak yang bertanya soal partai, jujur kalau hanya saya yang maju itu mustahil. Semua orang berfikir soal uang, saya tidak. Saya diberi mandat oleh PDIP dan komitment ini yang saya pegang,” lanjut Maria.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Mabar, Darius Angkur yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa paket Misi telah mendapatkan dukungan penuh dari pengurus Partai PDI Perjuangan Pusat.

”Ibu Maria dan Pak Sil sudah direstui oleh pengurus pusat. Jadi paket 'Misi' sudah tidak bisa dipisahkan lagi,” katanya.

Selain itu, Darius juga menghimbau masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk memilih pemimpin yang mampu menjadikan Manggarai Barat lebih baik.

”Pemilihan Labuan Bajo sebagai penyelenggara G20 harus kita manfaatkan dengan baik dan untuk itu Mabar harus dipimpin oleh pemimpin yang bisa berkomunikasi dengan dunia Internasional,” ujar Darius.(334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *