Golkar Bangli Target 100 Kantong Darah

Suasana kegiatan donor darah bertempat di kantor DPD II Partai Golkar Bangli, Kelurahan Bebalang, Bangli, Minggu (12/7/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Jajaran DPD II Partai Golkar Bangli melakukan aksi kemanusian yakni donor darah pada Minggu (12/7/2020). Kegiatan donor darah berlangsung di kantor DPD II Partai Golkar Bangli, Kelurahan Bebalang. Donor darah tidak hanya diikuti para kader, namun juga simpatisan. Dalam kegiatan ini DPD II Partai Golkar Bangli menargetkan 100 kantong darah.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Bangli, I Nengah Darsana mengatakan di tengah pandemi Covid-19, jajaran Partai Golkar tidak hanya melakukan kegiatan sosial berbentuk fisik seperti pembagian sembako, fasilitas pencegahan Covid-19 berupa masker, disinfektan, hand sanitizer. Akan tetapi juga melakukan kegiatan kemanusian, donor darah.

“Dalam penanganan Covid-19, kader partai tidak hanya memberikan dukungan moril, bantuan materiil, tetapi juga darah,” ungkap I Nengah Darsana asal Desa Landih, Kecamatan Bangli ini.

Menurut Nengah Darsana, aksi donor darah dilakukan serentak di Bali. Kemudian dalam aksi kemanusiaan ini target 1.000 kantong darah. Untuk Bangli sendiri target 100 kantong darah. Sementara untuk peserta donor darah tidak hanya diikuti kader partai saja, namun terbuka untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darah.

“Donor darah selain diikuti kader juga pengurus serta simpatisan,” ujarnya.

Sebut anggota dewan dua kali periode ini untuk aksi donor darah, pihaknya bekerja sama dengan PMI Bangli. Sejumlah petugas PMI dikerahkan untuk pengambilan darah tersebut.

“Untuk pelaksanaan, kami ambil dua hari. Hal ini juga untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman. Kami pun tetap menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” kata Nengah Darsana. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.