Kesiapan RSUP Sanglah Hadapi Tatanan Era New Normal

Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian RSUP Sanglah Dr dr I Ketut Surya Negara

 

Bacaan Lainnya

 

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kesiapan RSUP Sanglah menghadapi Tantanan Era New Normal dengan langkah-langkah antisipasi. RSUP Sanglah juga telah menggelar rapat daring membahas Antisipasi Eskalasi Kasus Covid-19.

Provinsi Bali telah resmi menerapkan era new normal atau tatanan kehidupan era baru pada Rabu, (9/7/2020) lalu. Berdasarkan surat edaran nomor 3355 tahun 2020 yang diterbitkan Gubernur Bali tentang protokol tatanan kehidupan era baru sektor ketertiban, keamanan dan ketentraman terdapat 14 sektor, di antaranya pelayanan kesehatan. Sebagai sektor yang paling terdampak disituasi pandemik, pelayanan kesehatan khususnya RSUP Sanglah harus siap untuk menghadapi new normal.

Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian RSUP Sanglah Dr dr I Ketut Surya Negara mengungkapkan kesiapan RSUP Sanglah hadapi new normal telah mengambil langkah – langkah antisipasi diantaranya, menyiapkan SDM, APD, Penguatan SOP, dan penyempurnaan alur pelayanan.

“Penetapan Zona, merah, oranye, kuning, hijau, monitoring kedisiplinan pemakaian APD dan pemeriksaan Swab pada staf secara berkala serta pemasangan partisi pada meja pelayanan,” jelas I Ketut Surya Negara.

Selanjutnya, RSUP Sanglah telah menyiapkan prosedur keamanan sterilisasi di setiap sudut rumah sakit telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Langkah-langkah tersebut sebagai usaha RSUP Sanglah untuk menciptakan hidup new normal yang aman dan produktif.

Sebelumnya, RSUP Sanglah juga telah menggelar rapat daring (dalam jaringan) dengan agenda Antisipasi Eskalasi Kasus Covid-19 di RSUP Sanglah, Kamis (9/7/2020). Rapat daring tersebut dipimpin Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana dan dihadiri oleh jajaran direksi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana beserta jajaran Ketua Komite (Komdik, Komkep, PPI, K3RS, KOMKORDIK, KMKP), Pejabat Struktural, Ketua KSM/Dept, Ketua Program Studi (KPS), Kepala Instalasi, dan Koordinator Laboratorium Mikrobiologi.

Selain itu, petugas di IGD RSUP Sanglah selalu diberikan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Seiring meningkatnya eskalasi penularan covid -19, segera lakukan langkah – langkah antisipasi, tingkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam memakai APD,” ujar dr I Wayan Sudana.

RSUP sanglah terus meningkatkan pelayanan dan pendisiplinan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19. (cr02)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.