Seleksi Calon Paskibraka Sudah Berlangsung

Kadisdikpora Bangli, I Nengah Sukarta

BANGLI | patrolipost.com – Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bangli tahun 2020 telah berjalan sejak bulan Februari. Di tengah pandemi Covid-19 dipastikan pelaksanaan HUT RI berlangsung sederhana.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nengah Sukarta mengatakan, melihat situasi dan kondisi maka pelaksanaan HUT Ke-75 RI akan dilaksanakan secara sederhana. Tidak menutup kemungkinan bisa dilaksanakan di ruangan. Jika kondisi memungkinkan upacara dapat dilaksanakan di lapangan namun untuk jumlah pesertanya terbatas.

Sementara untuk Paskibraka dipastikan tidak terlibat penuh.

“Jika dilaksanakan di lapangan, mungkin hanya melibatkan pengibar bendera saja,” ujar I Nengah Sukarta, Jumat (10/7/2020).

Berkaca pada tahun sebelumnya, calon Paskibraka bulan Juli sudah memasuki proses latihan, namun tahun ini, tidak dilaksanakan.

Disinggung soal new normal dan HUT RI Paskibraka dapat bertugas, menurut Nengah Sukarta, upacara dilakukan dengan sederhana. Selain itu memang pos anggaran untuk Paskibraka juga telah dirasionalisasi.

“Memang sudah sempat dilakukan tahap seleksi calon Paskibraka karena anggaranya sudah di plot sebesar Rp600 juta, namun kemudian anggaran dirasionalisasi,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.