Hilang Saat Melaut, Nelayan Karangasem Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan saat meminta keterangan Nyoman Cenik (45), nelayan yang sempat hilang dan berhasil dievakuasi ke Pantai Kusamba, Kabupaten Klungkung.(ist)

KARANGASEM | patrolipost.com – Seorang nelayan yang sempat dikabarkan hilang di Perairan Utara Bunutan Abang, Karangasem, akhirnya ditemukan selamat, Jumat (10/7/2020). Nyoman Cenik (45) ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan Kusamba di perairan Pantai Jungut Batu Nusa Penida.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengklarifikasi kembali, terkait kronologis hilangnya korban. Di mana sebelumnya telah disampaikan jukungnya ditemukan dalam keadaan terbalik dan tidak ada korban.

“Saksi mata pertama saat itu memang melihat jukung korban terbalik dan ia masih bertahan di atas jukung serta menitipkan HP serta celananya,” jelas Gede Darmada, Jumat (10/7/2020) pagi.

Sementara temannya, kembali ke daratan untuk melaporkan kejadian tersebut. Meskipun jukungnya dalam kondisi rusak parah, beruntung Nyoman Cenik berhasil ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 05.30 Wita di perairan Pantai Jungut Batu Nusa Penida. Pencarian yang telah dilaksanakan dari Kamis (9/7/2020) hingga pagi ini telah dihentikan.

Selanjutnya, pada pukul 08.30 Wita Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi target ke Pantai Kusamba Kabupaten Klungkung, 24.4 Nm Arah Timur lokasi kejadian.

Selama operasi SAR berlangsung, turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Lanal Denpasar, Polair Polres Karangasem, Pos TNI AL Candidasa, Bakamla RI, Babinkamtibmas Desa Bunutan, Babinsa Desa Bunutan, Balawista BPBD Karangasem, keluarga korban dan masyarakat setempat. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *