Resmi, Gubernur Koster Buka Tatanan Kehidupan Bali Era Baru

Pelepasan rombongan touring “Road to Penerapan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru”.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Upaya pemulihan berbagai aspek kehidupan sosial ekonomi dengan tetap memperhatikan faktor pencegahan penularan Covid-19, tanggal 5 Juli 2020, lalu Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan Surat Edaran No. 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru di 14 sektor yang mencakup penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pelayanan publik, serta usaha sektor jasa dan perdagangan di mana didalamnya mendorong penggunaan transaksi secara nontunai sebagai tatanan kehidupan yang baru.

Pemerintah Provinsi Bali secara resmi membuka 14 sektor secara terbatas untuk masyarakat lokal dengan menerapkan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru. Pembukaan selanjutnya akan dilakukan secara bertahap untuk luar Bali.

Dalam merespon hal tersebut, Bank Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta Perbankan melakukan rangkaian kegiatan “Road to Penerapan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru” sebagai salah satu upaya mendukung pemulihan ekonomi Bali khususnya Sektor Pariwisata melalui implementasi protokol Safety, Health, dan Cleanliness termasuk dalam hal bertransaksi.

Pembukaan rangkaian kegiatan tersebut ditandai dengan touring ke beberapa wilayah Bali pada tanggal 9 Juli 2020 bekerjasama dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Rombongan touring yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Bali tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan touring diikuti oleh sekitar 150 mobil kuno tersebut bertujuan untuk memantau persiapan penerapan non tunai di sektor pariwisata sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol tatanan kehidupan era baru termasuk transaksi pembayaran non tunai.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menginiasi rangkaian kegiatan penerapan tatanan kehidupan era baru ini serta secara aktif mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Bali Era Baru. Tidak lupa, apresiasi kepada perbankan di wilayah Bali,” ucap Gubernur Koster saat melepas rombongan touring di halaman kantor gubernur. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.