Komponen Peduli Kemanusiaan Bali Beri Makan Kera di Uluwatu

Setelah memberi makan kera di obyek Wisata Sangeh, Komponen Peduli Kemanusian Bali (KPKB) juga melakukan aksi serupa memberi makan kera di obyek Wisata Pura Uluwatu, Kamis (9/7/2020). (ray)

BADUNG | patrolipost.com – Aksi peduli makluk hidup kembali dilakukan Komponen Peduli Kemanusian Bali (KPKB). Setelah sebelumnya memberi makan kera di obyek Wisata Sangeh, aksi serupa juga dilakukan di obyek Wisata Pura Uluwatu, Kamis (9/7/2020).

Perwakilan KPKB, Ni Luh Ade Bunga Krisnanti mengatakan, aksi yang dilakukan kawan-kawan KPKB sebagai wujud peduli kemanusian dan lingkungan, termasuk hewan dan habitatnya.

‘Aksi pertama, stok buah yang kita dibawa sangat terbatas. Sementara menurut petugas jaga, ada enam kelompok kera di obyek wisata tersebut. Sebelumnya, kita sudah memberi makan kera di tempat ini, tetapi buah yang dibawa saat itu terbatas. Sehingga hanya sebagian kera saja yang mendapatkan bagian. Kali ini, kita membawa buah yang cukup melimpah karena ada donatur yang ikut berpartisipasi memberikan buah yang dititipkan di komunitas ini,” ungkapnya.

Dikatakan Bunga Krisnanti, pihaknya memberi makan kera karena dampak dari pandemi Covid-19. Pendemi tidak hanya dirasakan oleh manusia tetapi juga makhluk hidup.

”Bukan manusia saja yang terkena dampak dari Covid-19 namun hewan juga. Jika kita membantu hewan, sudah pasti hewan-hewan tidak akan mengganggu manusia. Bukan manusia saja yang layak dibantu, tetapi hewan juga layak dibantu karena mereka juga mahluk hidup,” katanya.

Ni Luh Ade juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi ini. Terutama pihak Kepolisian Polsek Kuta Selatan yang menurunkan anggotanya untuk ikut memberi makan kera.

“Terimakasih kepada bapak Kapolsek Kuta Selatan yang pada kesempatan kali ini mengirimkan tiga anggotanya dari Pos Pol Ungasan untuk menemani kami. Terimakasih juga kepada donatur yang telah menyumbangkan buah, begitupun untuk petugas jaga yang ada di Pura Uluwatu yang telah menyambut kami dengan baik. Semoga ke depan kita bisa bersama-sama bersinergi untuk peduli kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan,” pungkasnya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.