Tim Sar Hentikan Pencarian Warga Sakti

Kapolsek Nusa Penida, AKP Gede Sukadana
Pencarian I Nyoman Wiraste (45), pemancing yang hilang di Pantai Gamat, Nusa Penida dihentikan, Selasa (7/7/2020).

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tim Sar Bali akhirnya menghentikan pencarian terhadap I Nyoman Wiraste (45), pemancing yang hilang di Pantai Gamat, Nusa Penida. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Kapolsek Nusa Penida, AKP Gede Sukadana, Selasa (7/7/2020).

”Sampai hari ke-5 pencarian, pemancing ikan warga Desa Sakti, Nusa Penida, I Nyoman Wiraste yang hilang tidak juga ditemukan. Akhirnya, hari ini, Selasa pencarian terpaksa dihentikan,” ujar AKP Gede Sukadana.

Ditegaskan AKP Gede Sukadana, sejauh ini tidak ada bukti bukti mengarah ditemukannya mayat korban kecuali nanti ada perkembangan lagi, baru dilanjutkan kembali.

Sementara itu pihak keluarga sudah melakukan upacara niskala agar bapak dari 4 anak itu bisa ditemukan namun nyatanya pencarian masih nihil.

Perbekel Desa Sakti Klungkung, I Ketut Partita juga menjelaskan, hingga Selasa (7/7), I Nyoman Wiraste belum diketahui keberadaannya.

“Sampai hari ini, warga kami (Nyoman Wiraste) belum ditemukan. Tapi upaya pencarian oleh keluarga dan pihak terkait masih terus dilakukan,” terang Partita.

Upaya pencarian masih dilakukan di sekitar perairan Gamat, atau disekitar titik lokasi hilangnya Wiraste. Pencarian juga menginformasikan ciri-ciri warga yang hilang ke para nelayan sekitar. Sehingga jika ada nelayan yang menemukan tubuh Wiraste, bisa segera dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kondisi gelombang saat ini sudah agak tenang. Pencarian masih dilanjutkan pihak keluarga, semoga bisa segera ditemukan,” ujar I Ketut Partita berharap.

Seperti dilansir, insiden yang dialami korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu terjadi saat Nyoman memancing di pinggir tebing Pantai Gamat, terjatuh dan dibawa arus ombak ke laut. Selanjutnya keluarga korban membuat laporan ke pihak terkait.

Pelapornya bernama Komang Ardiasa. Diperkirakan korban jatuh kurang lebih pukul 20.00 Wita, dengan ciri-ciri mengenakan baju batik warna coklat kemerahan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.