Jatuh ke Kolam, Jro Mangku Aryana Meninggal

Foto Jro Mangku Made Aryana Adhi saat masih hidup (doc)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga losan dikejutkan dengan ditemukannya pemangku Pura Dalem Pemuteran di Banjar Losan, Desa Takmung Jro Mangku Made Aryana Adhi (60), dalam keadaan meninggal dunia setelah terjatuh ke kolam di pura setempat, Minggu (5/7/2020). Korban diduga meninggal akibat jatuh saat dirinya melakukan ngayah bersih-bersih di areal pura.

Meninggalnya Jro Mangku Aryana ini dibenarkan oleh Kepala Dusun Lepang, Desa Takmung Ketut Suetana. Menurut Ketut Suetana, sebelum kejadian warga sempat melihat korban sedang bersih-bersih di Pura Dalem Pemuteran.

“Kebetulan sekarang Purnama. Jadi beliau (Made Aryana Adhi), bersih-bersih di area Pura karena akan ada warga yang melakukan persembahyangan,” ujar Suetana.

Ketika kejadian itu, ada dua orang suami-istri melakukan persembahyangan ke Pura Dalem Pemuteran. Hanya saja mereka bingung, karena tidak mendapati Jro Mangku di Pura.

“Saat suami-istri itu maturan di setiap pelinggih, ia kaget melihat kaki di kolam. Setelah didekati, ternyata itu Jro Mangku yang sudah tidak sadarkan diri,” ungkap.

Warga itu lalu berteriak minta tolong, dan korban pun dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang saat di rumah sakit korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, pihak keluarga menganggap kejadian ini sebagai musibah. Namun karena korban berstatus Jro Mangku, rencananya akan dilakukan prosesi pengabenan jenazah Made Aryana Adhi. Saat ini jenazahnya pun masih dititip di RSUD Klungkung sampai 7 hari kedepan.

“Hari ini Purnama dan ada kegiatan nuasen menjelang piodalan di Pura Kahyangan Tiga di Desa Adat Takmung. Sehingga sementara jenazah dititip selama satu pekan di RSUD Klungkung. Selanjutnya baru akan dilakukan pengabenan terhadap jenazah,” jelas Suetana menambahkan.

Sementara pihak keluarga korban pun sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Apalagi Suetana juga menyebutkan, sekitar 6 bulan lalu Made Aryana sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami sakit jantung. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.