Kasus Positif Covid-19 Bertambah 21 Orang, Pelaku Perjalanan Dalam Daerah Mendominasi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

Bacaan Lainnya

 

 

DENPASAR | patrolipost.com – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar terus meningkat. Dimana, sebanyak 10 orang pasien yang telah menjalani perawatan dinyatakan sembuh pada Minggu (5/7/2020). Namun demikian, 1 orang pasien yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kaja meninggal dunia. Sedangkan kasus positif bertambah 21 orang yang terdiri atas 2 orang OTG menjadi positif dan 19 lainya kasus baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah.

“Kabar duka, 1 orang pasien Covid-19 Kota Denpasar meninggal dunia, pasien positif bertambah 21 Orang, dan pasien sembuh juga bertambah 10 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Minggu (5/7/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terus terjadi. Kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah mulai menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, serta masyarakat yang mendapati adanya penduduk baru agar segera melapor ke Kadus, Kaling atau Perbekel Lurah, dan perbekel lurah diharapkan juga aktif memantau mobilitas penduduk di wilayahnya,” jelasnya.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu tetap meningkatkan kewaspadaan.

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 699 kasus positif. Rincianya adalah 268 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 419 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 2.043 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 597, sehingga tersisa 1.446 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 328 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 277, sehingga masih tersisa 51 ODP.

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 130 kasus, namun 48 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 82 yang berstatus PDP.

Data Kasus :

Positif :

1. Desa Dangin Puri Kelod dua orang perempuan usia 55 dan 57 tahun
2. Desa Sidakarya seorang laki-laki usia 30 tahun
3. Desa Tegal Kertha seorang laki-laki usia 76 tahun
4. Kelurahan Serangan seorang laki-laki usia 55 tahun
5. Kelurahan Renon tiga orang laki-laki usia 27, 36, dan 27 tahun serta seorang perempuan usia 58 tahun
6. Desa Pemecutan Kelod seorang laki-laki usia 31 tahun dan seorang perempuan usia 25 tahun
7. Desa Dauh Puri Kangin seorang perempuan usia 25 tahun
8. Kelurahan Peguyangan seorang laki-laki usia 56 tahun
9. Desa Ubung Kaja seorang laki-laki usia 65 tahun
10. Kelurahan Sesetan seorang laki-laki usia 57 tahun
11. Desa Pemecutan Kaja seorang laki-laki usia 61 tahun
12. Desa Sumerta Kelod seorang perempuan usia 48 tahun
13. Kelurahan Padangsambian dua orang perempuan usia 27 dan 27 tahun
14. Kelurahan Ubung seorang perempuan usia 26 tahun
15. Desa Pemogan seorang laki-laki usia 56 tahun

Kasus Sembuh

1. Desa Dangin Puri Kelod seorang laki-laki usia 39 tahun
2. Desa Tegal Kertha seorang laki-laki usia 47 tahun
3. Desa Pemecutan Kelod dua orang laki-laki usia 33 dan 7 tahun serta dua orang perempuan usia 55 dan 10 tahun
4. Desa Padangsambian Kelod seorang laki-laki usia 24 tahun
5. Desa Pemecutan Kaja seorang laki-laki usia 39 tahun
6. Desa Dauh Puri Kauh seorang perempuan usia 35 tahun
7. Kelurahan Ubung seorang perempuan usia 26 tahun

Kasus Meninggal Dunia
1. Desa Dauh Puri Kaja seorang laki-laki usia 64 tahun. (HumasDps/Cr02)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.