Waspada! Bertambah 3 Kasus Transmisi Lokal Covid-19

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Peringatan bagi masyarakat agar selalu waspada menghadapi pandemi Covid-19. Saat ini, kasus positif Covid bertambah di Bangli. Terdapat 3 kasus transmisi lokal yang berasal dari Desa Songan, Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani dan Desa Apuan Kecamatan Susut, Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, I Wayan Dirgayusa mengatakan, tiga tambahan positif Covid-19  yakni kasus di wilatah Ulun Danu, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli. Seorang pria dinyatakan positif terpapar virus corona. Pria yang berusia 44 tahun ini sempat memeriksakan diri di Puskesmas setempat. Selain ke Puskesmas yang bersangkutan juga memeriksakan diri ke RS Sanjiwani Gianyar.

Kata Wayan Dirgayusa, warga Ulun Danu tersebut memeriksakan diri ke Puskesmas pada tanggal 24 Juni lalu. Karena belum kunjung membaik maka diputuskan untuk memeriksakan diri ke RS Sanjiwani Gianyar.

“Diambil tindakan rapid test dan uji swab. Akhirnya, Jumat (3/7/2020) yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Wayan Dirgayusa.

Lebih lanjut, disampaikan. kondisi pria 44 tahun tersebut sudah membaik. Saat ini yang bersangkutan masih karantina di rumahnya.

“Kondisi sudah membaik, untuk sementara yang bersngkutan masih karantina di rumahnya dan akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan, besok,” sebutnya.

Mantan Camat Kintamani ini menyampaikan selain kasus di Ulun Danu Songan, ada pula kasus positif Covid-19 di Desa Mangguh, Kecamatan Kintamani. Seorang bocah berumur 5 tahun diketahui positif Covid.

“Anak ini termasuk kontak erat dengan kasus positif sebelumnya di Desa Mangguh,” terangnya seraya mengatakan anak ini kini dikarantina di  Bapelkes.

Kasus selanjutnya ada di Banjar Angun Lemah, Desa Apuan, Kecamatan Susut positif covid. Perempuan umur 49 tahun ini diketahui melalukan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. Hasil penelusuran petugas ada 8 kontak erat, dan dilakukan uji swab.

“Untuk akumulasi kasus positif Covid-19 di Bangli sebanyak 154 kasus dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak 120 orang,” imbuhnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.