Cegah Covid-19, Polres Bangli Rapid Test Peserta Seleksi Calon Taruna Akpol

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan
Suasana pelaksanaan rapid test di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Kamis (2/7/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Puluhan orang mengikuti rapid test di gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Kamis (2/7/2020) pagi. Rapid test yang digelar jajaran Polres Bangli ini menyasar peserta seleksi calon Taruna dan Taruni Akpol, calon siswa Tamtama hingga panitia penerimaan Polres Bangli. Dari 20 orang yang menjalani rapid test, hasil seluruhnya non reaktif.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, sebanyak 10 peserta seleksi calon Taruna dan Taruni Akpol, 5 orang calon siswa Tamtama dan 5 orang panitia penerimaan Polres Bangli mengikuti rapid test.

Disebutkan, jika penyelenggaraan rapid test terhadap seluruh panitia, calon peserta seleksi baik Taruna dan Taruni Akpol serta Tamtama, sesuai arahan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Screening Covid-19 bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama penerimaan anggota Polri Terpadu,” ungkapnya.

Menurut mantan Kapolres Mappi, Papua ini, hasil pemeriksaan terhadap semua calon Taruna, calon siswa dan seluruh panitia yang diperiksa semuanya non reaktif. Kemudian dengan pemeriksaan ini setidaknya ada kepastian bahwa semua calon anggota yang akan masuk ke Polres Bangli terbebas dari Covid. Sementara itu kegiatan screening Covid-19 ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.