Bupati Apresiasi PT SMI, Salurkan Dana CSR Rp50 Juta untuk Warga

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dul
Penyerahan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT SMI kepada Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, Rabu (2/7/2020). (fri)

LABUAN BAJO | Patrolipost.com – PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Persero, BUMN
dari salah satu Kementerian Keuangan Republik Indonesia, memberikan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 50 juta untuk warga Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Site Project Management Unit Geothermal PT SMI Persero, Sapto Kuncorohadi kepada Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula. Oleh Bupati Dula diteruskan kepada Camat Sano Nggoang, Syprianus Silfris, di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (2/7/2020).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong, Plt Sekretaris Daerah, Ismail Surdi dan tokoh masyarakat.

Bupati Dula dalam sambutannya usai menerima bantuan mengapresiasi bentuk kepedulian PT SMI Persero kepada masyarakat Manggarai Barat, lebih khusus kepada Warga Kecamatan Sano Nggoang, yang untuk kesekian kalinya kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) mereka untuk masyarakat Sano Nggoang.

”Dengan bantuan ini kita sama-sama kompak dalam membangun wilayah Sano Nggoang. Saya tau betul suara hati dari masyarakat akan perubahan. Sano Nggoang punya proses yang sangat besar. Salah satunya kebutuhan listrik. Proyek geothermal ini sangat penting untuk Manggarai Barat,” kata Bupati Dula.

Menurut Bupati Dula, sebelum dana CSR untuk Covid-19 ini, PT SMI juga telah menyalurkan dana CSR untuk air minum bersih, CSR dalam bidang pendidikan, kesehatan dan bidang kerajinan sebagai salah satu wujud pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain itu Bupati Dula juga berpesan kepada Camat Sano Nggoang untuk dapat mempergunakan dana bantuan tersebut membeli perlengkapan petugas medis yang berada di wilayah Sano Nggoang.

Sementara itu, Sapto Kuncorohadi, menyampaikan bahwa penyaluran dana CSR Covid-19 ini merupakan bukti keseriusan PT SMI Persero dalam mendukung segala kebutuhan Warga Sano Nggoang. Ia juga berharap, dana tersebut dapat digunakan sebaik baiknya, khususnya bagi Tim Medis dan Satgas Covid-19.

” Hari ini kami menyalurkan dana CSR sebesar Rp 50 juta untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Mabar, khususnya di Kecamatan Sano Nggoang. Kami berharap dengan bantuan CSR ini dapat memperkuat tim medis dan tim Satgas Covid-19 yang ada di Kecamatan Sano Nggoang dalam melakukan aktifitasnya dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sano Nggoang,” ujar Sapto

Sementara itu, Camat Sano Nggoang, Syprianus Silfris menjelaskan bantuan ini selain untuk mendukung para petugas medis juga akan memprioritaskan warga yang tidak mampu, lansia dan warga miskin.

Terkait proses pengerjaan proyek geothermal di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Sapto menjelaskan sebelumnya PT SMI Persero telah menyelesaikan beberapa tahapan survei sebelum akhirnya dihentikan sementara waktu karena pandemi Covid-19. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.