SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siap Implementasikan Surat Edaran Mendikbud No. 15 Tahun 2020 Dengan Pola Pembelajaran Daring dan Luring

SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (ist)

 

 

DENPASAR | patrolipost.com – SMK Penerbangan Cakra Nusantara siap menjalani pola pembelajaran baru Belajar Dari Rumah (BDR) dimana metode dan media pelaksanaan BDR dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh.

Pembelajaran jarak jauh ini dibagi kedalam dua pendekatan yaitu pembelajaran jarak jauh dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring). Untuk media pembelajaran jarak jauh daring, sekolah menggunakan laman E-learning yang sekolah siapkan tidak hanya saat pandemi namun dari sekolah berdiri.

Kemudian untuk metode pembelajaran jarak jauh secara luring, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sedang menyiapkan Pembelajaran melalui Aplikasi Televisi Sekolah yakni Skacatra Tv (SCTA TV) yang nantinya dapat diunduh di Playstore. SCTA TV ini memfasilitasi Taruna/i untuk belajar jarak jauh agar ditengah pandemi seperti ini Taruna/i tetap mendapatkan hak belajarnya.

Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd., selaku waka kurikulum menyatakan, kami sangat siap melaksanakan Pola Pendidikan sesuai Surat Edaran Mendikbud yakni dengan pembelajaran Daring dan Luring.

“Ditengah Pandemi ini kami tidak hilang akal dalam memberikan fasilitas-fasilitas belajar bagi taruna-taruni kami,” tuturnya, Kamis (2/7/2020)

Lantas disebutkan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga siap melaksanakan Protokol kesehatan saat pembelajaran yakni menuju New Normal, dimana Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

“SMK Penerbangan Cakra Nusantara sangat detil memperhatikan kondisi fisik taruna-taruninya (Physical Quotient) karena generasi sehat menciptakan prestasi yang gemilang,” tukasnya.

Faktanya, SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A Unggul, Tersedia 4 jurusan diantaranya Otomatisasi dan Tata Kelola Bandara, Airframe and Powerplant, Electrical Avionics dan Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (penerbangan). Juga telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, terdapat total beasiswa Juta Rupiah, hubungi 081237098090 daftar dari rumah aja www.ppdbsmkpenerbangan.com. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.