49 Kasus Baru Covid-19 Bali Didominasi Transmisi Lokal

  • Whatsapp
Info grafis perkembangan pasien Covid-19 Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali terus meningkat. Pada Selasa (30/6/2020) terdapat penambahan sebanyak 49 kasus sehingga menjadi 1.493 orang.

Melalui keterangan tertulisnya Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra menyebutkan, 49 kasus baru masih didominasi oleh penularan karena transmisi lokal sebanyak 47 kasus, 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan 1 orang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Penambahan kasus trasmisi lokal terbanyak di Kota Denpasar yakni 19 kasus dan Bangli 18 kasus.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, penambahan kasus tersebar di beberapa daerah antara lain Kabupaten Klungkung 18 orang, Denpasar 19 orang, Karangasem 1 orang, Badung 5 orang, Gianyar 2 orang, Bangli 3 orang dan WNA 1 orang. Sementara itu Kabupaten Jembrana, Tabanan dan Buleleng tidak ada penambahan kasus baru.

Kabar baiknya, pasien yang dinyatakan sembuh di Bali juga terus bertambah. Pasien yang sembuh dari virus Corona hari ini bertambah 15 kasus menjadi 798 orang.

Tetapi pasien yang meninggal dunia juga kembali bertambah. Terdapat tambahan satu kasus meninggal, sehingga kini menjadi 14 orang.

Korban meninggal tersebut dikonfirmasi merupakan kasus transmisi lokal Denpasar. Dewa Indra menyampaikan bahwa penambahan kasus positif yang disebabkan transmisi lokal masih didominasi oleh hasil tracing kontak klaster pasar. (cr01)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *