Dini Hari Nanti, Brighton Vs Man United: Ujian Berat Setan Merah

  • Whatsapp
Bruno Fernandes dan Paul Pogba menjadi serangan baru bagi setan merah menghadapi Brighton di kandangnya Stadion Falmer, Selasa (30/6/2020) atau Rabu dini hari WIB. (pdc)

JAKARTA | patrolipost.com – Pekan ke-32 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, menyajikan laga Brighton & Hove Albion vs Manchester United. Laga Brighton vs Man United akan berlangsung di Stadion Falmer, Selasa (30/6/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan menjadi ujian konsistensi Man United yang punya ambisi finis empat besar demi satu tiket tampil di Liga Champions musim depan. Kemampuan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk melakukan rotasi dipastikan akan disorot. Sebab, Man United datang ke markas Brighton kali ini dengan waktu istirahat kurang dari tiga hari setelah berhadapan dengan Norwich City.

Laga Norwich City vs Man United merupakan bagian dari perempat final Piala FA yang berlangsung pada Sabtu (27/6/2020) lalu. Setan Merah, julukan Man United, bermain sampai perpanjangan waktu untuk mengalahkan Norwich City 2-1 dan meraih tiket semifinal.

Pada laga itu, tiga pemain inti Man United, yakni Bruno Fernandes, Harry Maguire, dan Luke Shaw, bermain penuh 120 menit. Adapun tiga pemain inti lainnya, yaitu Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Paul Pogba, juga diturunkan pada babak kedua. Meski tidak ada pemain yang cedera, Solskjaer tentu akan dipusingkan memilih susunan pemain untuk melawan Brighton.

Menjaga kondisi pemain agar tetap fit di tengah padatnya jadwal tentu harus menjadi pertimbangan utama Solskjaer. Pada saat yang bersamaan, Solskjaer juga harus juga berhitung mengenai peluang Man United untuk finis empat besar dalam tujuh laga tersisa.

Man United saat ini menempati peringkat keenam klasemen dengan koleksi 49 poin dan tertinggal lima angka dari Chelsea di urutan empat. Jika Solskjaer salah langkah, bukan tidak mungkin Man United akan kehilangan poin ataupun pemain pada laga nanti.

Di sisi lain, Brighton tentu bukan lawan mudah untuk Man United meski secara peringkat berbeda cukup jauh. Brighton saat ini berada di urutan 15 dengan koleksi 33 poin. Brighton hanya unggul enam angka dari Bournemouth yang menempati peringkat 17 atau batas awal zona degradasi.

Meski demikian, Brighton yang punya misi bertahan di Liga Inggris musim depan dalam tiga laga terakhir tidak terkalahkan. Lawan yang dihadapi Brighton pada tiga laga itu juga bukan tim sembarangan. Brighton sukses menahan imbang tanpa gol Wolverhampton Wanderers dan Leicester City serta mengalahkan Arsenal.

Tiga tim itu saat ini sedang bersaing di zona Eropa dengan rincian Leicester menempati peringkat tiga, Wolves di urutan kelima, disusul Arsenal empat tingkat di bawahnya. Selain sedang dalam tren yang konsisten, Brighton juga berpeluang menyulitkan Man United karena memiliki waktu istirahat lebih panjang. (305/kmc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *