Besok! TKA China Gelombang Dua Akan Berdatangan, Massa Gelar Aksi di Jalur Bandara

Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas
Gelombang pertama kedatangan TKA asal China saat tiba di Bandara Halu Oleo Kendari, baru-baru ini.(ist)

KENDARI | patrolipost.com – Sekitar 105 TKA asal China gelombang ke dua akan tiba di Sulawesi Tenggara besok hari. Massa akan melakukan aksi demonstrasi penolakan kedatangan TKA China.

“Kurang lebih seribuan massa, dari berbagai elemen dan masyarakat akan melakukan aksi besok,” ujar Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas, Senin (29/6/2020) malam.

Massa akan aksi di perempatan bandara atau Ambaipua yang merupakan jalur utama bandara, dan Konda yang merupakan jalur alternatif dari Bandara Halu Oleo untuk ke kota. “Kami membagi dua tempat yakni Konda dan Ambaipua,” ujarnya.

Alfian Annas, menjelaskan rencana aksi yang akan dilakukan besok. Ia pun menjelaskan sejumlah alasan penolakan terhadap TKA.

Dikatakannya, tidak ada alasan yang bisa membenarkan kebijakan pemerintah untuk mendatangkan TKA di masa pandemi. Apalagi hingga saat ini, gugus tugas terus mengupdate kasus konfirmasi di Indonesia.

“Besok aksi penolakan terhadap TKA, intinya selama masa Covid ini belum dicabut statusnya dan gugus tugas masih ada, maka kami dari Tamalaki wajib menjaga keluarga kami,” tegasnya.

“Kami lebih sayang keluarga kami, maka dari itu tetap TKA dilarang masuk” sambungnya.

Lanjutnya, agenda aksi akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, gerbang ranomeeto menjadi titik kumpul massa. Aksi yang dilakukan kali ini juga akan dibagi menjadi dua.

“Kami membagi dua tempat yakni Konda dan Ambaipua,” ujarnya.(305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.