Espanyol Vs Real Madrid: Pasukan Zidane Puncaki Klasemen

Pemain Real Madrid, Casemiro melakukan selebrasi usai membobol gawang Espanyol di Stadion RCDE, Senin (29/6/2020) dinihari WIB. (afp)

BARCELONA | patrolipost.com – Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Menyusul kemenangan tipis di markas Espanyol dengan skor akhir 1-0. Madrid menyambangi Espanyol untuk melakoni pertandingan yang dilangsungkan di Stadion RCDE, Senin (29/6/2020) dinihari WIB. Casemiro tampil sebagai pembeda usai mencetak gol di akhir babak pertama.

Kemenangan ini sudah cukup untuk membawa Madrid menggusur Barcelona dari singgasana klasemen. Pasukan Zinedine Zidane kini mengumpulkan 71 poin dari 32 pertandingan, unggul dua poin dari Barcelona yang kini berada di posisi kedua.

Sedangkan Espanyol semakin terpuruk di dasar klasemen sekaligus dalam risiko besar degradasi. Espanyol baru mengoleksi 24 poin, tertinggal 10 poin dari Celta Vigo di zona aman sedangkan kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan.

Jalannya Pertandingan
Espanyol mencoba menekan Madrid di menit-menit awal. Wu Lei menyisir sayap kanan sebelum mengirim umpan tarik yang bergulir di depan gawang. Sergi Darder mencocor bola, tapi diblok Dani Carvajal. Bola rebound kembali ke Darder tapi kali ini sepakannya melebar.

Madrid baru bisa menciptakan serangan balasan berarti di menit ke-10. Umpan Toni Kroos kepada Raphael Varane diteruskan oleh sepakan kaki kiri Casemiro. Sergio Ramos menyongsong bola dengan sundulan dari jarak dekat namun belum tepat sasaran.

Madrid mulai mendapatkan ritme permainannya. Casemiro kembali mengancam Espanyol setelah menerima umpan Varane hasil sepak pojok Kroos.

Di menit ke-24, Espanyol keluar dari tekanan lawan. Raul De Tomas memenangi duel udara dengan Casemiro untuk mengirim bola kepada Adrian Emrbarba. Wu Lei yang memperoleh bola terakhir melepaskan tembakan keras yang melambung di atas mistar gawang Thibaut Courtois.

Usai cooling break, Madrid menguji Diego Lopez. Kerjasama Kroos dan Benzema di sisi kiri diakhiri dengan tembakan kencang walau masih bisa ditepis kiper Espanyol.

Lopez kembali membuat penyelamatan gemilang untuk mengkal upaya Eden Hazard di dua menit terakhir waktu normal babak pertama. Diawali dari kemelut di depan gawang Espanyol, Hazard memperoleh bola liar untuk diteruskan dengan tendangan ke arah gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-45. Madrid membuka keunggulan berkat gol Casemiro untuk memimpin 1-0 atas Espanyol.

Dari umpan panjang Marcelo di dekat garis tengah lapangan, Ramos menanduk bola kepada Benzema. Striker Prancis itu mengirim operan dengan mengolongi lawan untuk diselesaikan Casemiro dengan sontekan dari jarak dekat.

Tertinggal, Espanyol meningkatkan serangannya usai turun minum. Tendangan Wu Lei masih terlalu lemah untuk merepotkan Courtois, setelah menerima crossing dari Victor Gomez di sayap kanan.

Hanya dua menit kemudian, Madrid merespons. Serbuan Iso diakhiri dengan sebuah umpan silang ke depan gawang untuk Benzema. Setelah menaklukkan penjagaan Adria Pedrosa, Benzema melepaskan tendangan tapi belum menguji Lopez.

Espanyol semakin rajin meneror pertahanan Madrid, sekalipun belum mampu menciptakan gol balasan. Sedangkan tim tamu mengendur.

Sampai pada menit ke-88, Espanyol hampir memecah kebuntuannya. Marc Roca melepaskan umpan silang yang meluncur ke arah tiang gawang Madrid. Bernardo Espinosa melompat tapi gagal melakukan sentuhan yang sempurna dengan bola.

Di tengah usaha mempertahankan keunggulannya, Madrid justru hampir kemasukan gol bunuh diri. Di detik-detik terakhir, Marcelo berniat menghalau sebuah umpan silang dari sisi kiri tapi sundulannya justru mengarah ke gawang. Untung bola melebar ke kanan tiang gawang.(305/dtc)

Susunan Pemain Espanyol:
Wu Lei‎,‎ Sergi Darder 69, Raúl de Tomás, Diego López, David López 84, Dídac Vilá 45, Leandro Cabrera, Bernardo Espinosa, Marc Roca, Adrián Embarba 69‎, Víctor Gómez, Adrià Pedrosa, Jonathan Calleri, Óscar Melendo 57, Pol Lozano 84, Nicolás Melamed 69, Manager rancisco Joaquín Pérez Rufete

Susunan Real Madrid:
Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Eden Hazard 63, Toni Kroos, Karim Benzema, Marcelo, Thibaut Courtois, Casemiro 45, Federico Valverde, Isco 64, Vinícius Júnior 63‎’‎87, Rodrygo, Manager Zinedine Zidane.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.