42 Kasus Baru Covid-19, Bali di Urutan ke Tujuh Nasional

  • Whatsapp
Peta pesebaran pasien Covid-19 Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus baru terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Bali bertambah sebanyak 45 orang hari ini, Minggu (28/6/2020). Sehingga total kumulatif pasien positif menjadi 1.414 orang dari sebelumnya Sabtu kemarin sebanyak 1.369 orang.

Apabila dibandingkan secara nasional, penambahan kasus positif Covid-19 di Bali berada di urutan ketujuh. Posisi pertama masih ditempati Provinsi Jawa Timur dengan penambahan sebanyak 330 orang, disusul Sulawesi Selatan sebanyak 192, dan ketiga Provinsi Jawa Tengah sebanyak 188 orang.

Bacaan Lainnya

Penambahan Covid-19 Bali tersebar di Kabupaten Badung sebanyak 1 orang, Denpasar 29 orang, Gianyar 7 orang, Bangli 4 orang, dan Karangasem 4 orang. Sementara itu, Jembrana, Tabanan, Klungkung, dan Bulelen tercatat sebagai daerah dengan nol kasus.

Berdasar rincian tersebut, Kota Denpasar hari ini menyumbang kasus terbanyak. Secara total kasus terkonfirmasi Kota Denpasar hingga hari ini capai 509 kasus.

Selain penambahan kasus, hari ini Provinsi Bali juga catat penambahan pasien meninggal sebanyak 2 orang, pasien tersebut dikonfirmasi berasal dari Denpasar dan Gianyar. Secara akumulatif pasien meninggal akibat Covid-19 di Bali capai 13 orang.

Selanjutnya untuk pasien sembuh hari ini bertambah sebanyak 20 orang, secara total pasien sembuh tercatat sebanyak 771 orang. Kemudian kasus aktif atau pasien dalam perawatan hari ini tercatay sebanyak 630 orang. (cr01)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *