Petugas Mulai Berjaga di Pintu Masuk Kawasan Kintamani 

Petugas Satpol PP saat melakukan pemantauan di salah satu coffee shop di kawasan Kintamani, Bangli, Sabtu (27/6/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Sejumlah petugas gabungan mulai berjaga di pintu masuk kawasan wisata Kintamani, Bangli. Seperti yang tampak Sabtu (27-06-2020), petugas yang terdiri badan pengelola pariwisata, Satpol PP hingga petugas kepolisian melakukan pengawasan di objek wisata Kintamani.

Terpantau pula, petugas kepolisian bersama Satpol PP tampak melakukan pemantauan/pengawasan di masing-masing restaurant/coffee shop yang pengunjungnya ramai. Petugas menyampaikan imbauan agar pengunjung tetap berpatokan pada protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti penggunaan masker, dan physical distancing.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Pengelola Pariwisata Batur Unesco Global Geopark, Dewa Ketut Setia Darma saat dikonfirmasi terkait petugas yang sudah berjaga di pintu loket retribusi mengakui bahwa petugas gabungan sudah melakukan pengecekan di pintu masuk kawasan Kintamani.

Petugas sudah mulai dilakukan pemeriksaan surat keterangan (suket) rapid test bagi pengunjung. Dari pengecekan yang dilakukan ada yang sudah lengkap membawa suket ada pula yang belum. Diakui jika pemeriksaan belum optimal, dan memang masih tahap sosialisasi.

“Memang pelaksanaan pemeriksaan masih dilakukan secara acak. Saat ini masih tahap sosialisasi, sekaligus edukasi bagi masyarakat jelang new normal,” jelasnya.

Menurut Dewa Setia Darma, pengunjung ke kawasan Kintamani mengalami penurunan dibandingkan minggu sebelumnya. Hal ini pasca wacana, pengunjung ke Kintamani agar membawa suket rapid test. “Kemungkinan karena wacana itu jadi mereka mengurungkan niatnya ke berkunjung ke kawasan Kintamani,” ujarnya, seraya mengatakan saat di lapangan, ketika petugas melakukan pengecekan tidak sedikit kendaraan yang memilih putar balik. Karena melihat petugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.