Diduga Info Penggerebekan Bocor, Polisi Dapati Kalangan Tajen Kosong

  • Whatsapp
Petugas Kepolisian cek lokasi sabung ayam di wilayah Desa Pengotan, Kecamatan Bangli. 

BANGLI | patrolipost.com – Begitu mendapat informasi bahwa ada kegiatan tajen (sabung ayam) di wilayah Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, jajaran Sat Reskrim Polres Bangli langsung turun ke lokasi. Rupanya kedatangan petugas sudah tercium duluan para bebotoh. Sesampai di lokasi, petugas mendapati kalangan (arena sabung ayam) sudah kosong.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya menerima laporan bahwa ada tajen di wilayah Desa Pengotan pada Kamis (25/6/2020). Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan anggota untuk mengecek ke TKP.

Bacaan Lainnya

“Sesampai  di TKP, kalangan tajen sepi karena kegiatan tajen sudah bubar,” tegasnya dihubungi, Jumat (26/6/2020).

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan tajen berlangsung di jaba salah satu pura di Banjar Basange, Desa Pengotan. Menurut Kapolres, kegiatan tajen itu dibubarkan oleh pihak pengemong pura. “Kepada petugas, pengemong pura mengatakan kegiatan tersebut merupakan tabub rah, yang merupakan runtutan (bagian) kegiatan upacara piodalan,” sebutnya.

Dia menambahkan, pihak pengemong pura sudah meminta maaf kepada pihak Kepolisian dan bersedia tidak akan mengulangi lagi melaksanakan kegiatan sejenis tajen dan akan mentaati imbauan pemerintah terkait situasi Covid-19. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *