Pasar Galiran Kembali Dibuka, Bupati Ingatkan Pembeli dan Pedagang Taati Protokol Kesehatan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengingatkan pedagang dan pengunjung untuk tetap mentaati protokol kesehatan. (ketut sugiana)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, Dandim 1610 Klungkung, meninjau Pasar Umum Galiran, Kabupaten Klungkung, Kamis (25/6/2020) pagi.

Kehadiran orang nomor satu di Klungkung ini mendapat apresiasi dari pedagang. Dalam dialognya bersama pedagang dan pembeli, bupati berpesan agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kini kondisi pasar sudah kita bersihkan selama penutupan kemarin. Untuk itu, kepada para pedagang dan pembeli agar menjaga protokol kesehatan. Jaga kebersihan pasar ini sebaik-baiknya agar kita bisa memutus penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Suwirta.

Dalam pantuan, Bupati Suwirta mengawali dengan meninjau pintu masuk pasar yang berada di sisi barat. Selain melakukan pemantau bupati pun juga mengawasi para pedagang maupun pembeli untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan baik terutama cara penggunaan masker yang benar.

“Masih ada pedagang yang kita pulangkan karena belum memiliki surat keterangan repid test, maka dari itu, kita imbau datang ke terminal untuk mengambil nomor agar mengikuti repid test di Gor Swecapura,” ucap Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta secara ketat juga melakukan pengawasan di pintu masuk pasar untuk mengecek suhu tubuh para pedagang maupun pembeli sebelum masuk ke pasar. Dari kepolisian juga ikut mensosialisasikan agar masyarakat selalu tertib memakai helm dan masker saat berkendara.

“Upaya ini akan terus kita lakukan agar masyarakat bisa terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Bupati Nyoman Suwirta.

Tak sampai disitu, Bupati Suwirta juga keliling mengecek situasi pasar yang berada di dalam. Bupati tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh para pedagang maupun pembeli agar tidak melakukan pelanggaran saat berjulan. Gang-gang yang sudah dibersihkan dengan penyemprotan disenfektan dan sudah ditata rapi masih diisi barang oleh beberapa pedagang.

“Nah, kedepan seluruh para pedagang agar bisa tertib berjualan dan jangan sampai ada yang melanggar. Upaya ini kita lakukan agar para pembeli tidak berdesak-desakan dan pasar bisa terlihat rapi dan bersih,” harap Bupati.(855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.