Direktur RSUD, 2 Dokter, 25 Tenaga Medis Positif Covid-19

Kepala Tata Usaha Rumah Sakit, la Gune
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dipasang Police Line, karena direktur bersama 27 tenaga medis positif Covid-19.(ist)

KENDARI | patrolipost.com – Direktur dan 27 tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) positif Covid-19.

Akibatnya, pelayanan di rumah sakit setempat terganggu. Karena sejumlah ruangan di rumah sakit dijadikan tempat isolasi bagi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

27 tenaga kesehatan yang terpapar, tersebut terdiri dari 2 orang dokter dan 25 lainnya bidan dan perawat.

Kepala Tata Usaha Rumah Sakit, la Gune mengatakan, selain tenaga kesehatan yang positif, hampir seluruh tenaga kesahatan di rumah sakit yang pernah melakukan interaksi dengan 28 tenaga kesehatan tersebut, ikut mengisolasi diri di sejumlah bangsal perawatan.

“Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya hal yang tidak diharapkan sembari menunggu hasil uji swab selanjutnya,” ujar Gune, Rabu (24/6/2020).

Sementara, terkait kurangnya tenaga medis, pihak rumah sakit telah berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Buton, menarik nakes yang bertugas di sejumlah Puskesmas untuk diperbantukan di RSUD Buton.

“Sejumlah pasien yang tengah menjalani perawatan tetap ditangani oleh tenaga medis yang tersisa,” pungkasnya. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.