Periksa Anggota Polres Klungkung, Tak Ditemukan Pelanggaran

Kasi Provos, Ipda I Wayan Suartika
Kasi Provos, Ipda I Wayan Suartika bersama Waka Polres Klungkung, Kompol Sindar Sinaga SP melakukan pemeriksaan terhadap anggota di jajaran Polres Klungkung. (ketut sugiana)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kasi Provos Ipda I Wayan Suartika bersama Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga SP melakukan pengecekan kelengkapan dokumen seluruh personel Polres Klungkung. Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya menegakkan disiplin di jajaran personel Polres Klungkung.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya menegakkan disiplin personel Polres Klungkung yang meliputi pengecekan kelengkapan dokumen anggota dan bentuk pelanggaran lainnya.

”Semuanya diperiksa, baik perwira, bintara maupun PNS di jajaran Polres Klungkung dan Mapolres Klungkung,” ujar Ipda I Wayan Suartika, usai pemeriksaan, kemarin.

Dipaparkannya, pemeriksaan menyeluruh juga meliputi KTA, STNK, SIM, baik kelengkapan kendaraan bermotor dinas maupun pribadi, kemudian kartu NPWP, BPJS dan lainnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal dalam rangka penegakan disiplin di lingkungan Polri,” jelasnya.

Selain periksa kelengkapan surat anggota, penampilan anggota seperti rambut dan penggunaan seragam sesuai dengan ketentuan dinas juga menjadi perhatian.

Sebab dengan penampilan yang rapi, seorang anggota Polri akan percaya diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu masalah penampilan ini menjadi perhatian khusus.

“Polri adalah penegak hukum. Harus taat pada aturan agar bisa menjadi contoh di masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan personel Polres Klungkung.(855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.