Bupati: Tambah Ruang Isolasi bagi Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung, Selasa, (23/6/2020)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Usai memantau rapid test di Pasar Galiran, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung, Selasa, (23/6/2020). Kunjungan itu seperti angin segar bagi pihak rumah sakit. Pasalnya orang nomor satu di Kabupaten Klungkung ini bertekad akan menambah ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

“Kami telah merancang sejumlah langkah penanganan terhadap Covid-19. Jika nanti jumlah terus bertambah, kita akan membuat antisipasi hal terburuk yaitu penambahan ruang isolasi di RSUD ini,” ujar Bupati Suwirta didampingi Direktur RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma dan jajarannya.

Lebih lanjut, hal terpenting kata bupati, bahwa apa yang kita lakukan di sini tidak akan mengganggu situasi pasien di luar covid ataupun pengunjung yang lainnya.

“Saya imbau kepada masyarakat jangan khawatir, proteksi yang dibuat ini sudah susuai protap, sehingga tidak berbaur dengan yang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma menambahkan untuk pelayanan pasien rawat jalan, pihak RSUD sudah menyiapkan dua ruang screening yakni, Screening untuk pasien anak dan dewasa serta untuk pasien lansia dan sulinggih.

“Proses sreening ini untuk menanyakan pasien serta pengantar dengan ceklis keterkaitan dengan covid-19 seperti kontak dengan pasien pasitif maupun daerah tempat tinggal di lingkungan transmisi lokal yang tinggi. setelah lolos dari proses sreening baru diperbolehkan mendaftar di loket serta mengambil rekam medik,” ujar Nyoman Kusuma.(855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *