Anugerah Rekor Dunia MURI, Hadiah Terindah HUT Ke-74 POM TNI AD

Ketua MURI Jaya Suprana menyerahkan piagam penghargaan MURI kepada Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Memperingati HUT ke-74 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) tahun 2020, Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) menggelar pertunjukkan Wayang Kulit yang ditampilkan secara virtual melalui Youtube, di Markas Puspomad, Jalan Merdeka Timur 17, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, (22/6/2020). Event ini dianugerahi hadiah terindah bagi Puspomad berupa rekor dunia MURI.

Ketua Panitia HUT ke-74 Pomad Tahun 2020 Kolonel Cpm Yusri Nuryanto SIP mengatakan, penyelenggaraan Wayang Kulit virtual ini, merupakan ide dari Komandan Puspomad (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko, yang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, serta bentuk peduli terhadap pelestarian budaya asli Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tanpa disangka, kegiatan Wayang Kulit virtual dengan Dalang Ki Cahyo Kuntadi, MSn, dan lakon “Bima Gugah” ini mendapat perhatian khusus dari Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Prof Dr Hc KP Jaya Suprana, yang langsung hadir di Markas Puspomad, untuk ikut nonton bareng Wayang Kulit virtual ini,” ujar Kolonel Yusri Nuryanto.

Menurutnya, kedatangan Jaya Suprana khusus untuk memberikan penghargaan atas rekor “Institusi Militer Pertama yang Menggelar Pertunjukan Wayang Kulit secara Virtual”. Piagam penghargaan ini langsung diberikan Jaya Suprana kepada Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko.

Ketua MURI Jaya Suprayana mengatakan, rekor dunia ini akan selamanya menjadi milik Puspomad, karena merupakan penyelenggara pertama pagelaran Wayang Kulit secara virtual. Kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit virtual ini juga dilaksanakan oleh satuan jajaran Pomad di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pagelaran Wayang Kulit secara virtual ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, berlangsung dalam suasana menyenangkan, lancar, dan aman. Sejumlah pejabat utama, personel militer, dan PNS Mapuspomad yang hadir tampak terhibur dengan acara ini.

Penyelenggaraan nonton bareng acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu disiplin memakai masker dan menjaga jarak aman (physical distancing) untuk mencegah penyebaran Covid-19. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.